PT Rusli Vinilon Sakti Jajaki Kerja Sama dengan PPSDM Migas

Sabtu, 20 Maret 2021, Dibaca : 514 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
JAJAKI KERJA SAMA : Tim Kerja Sama PPSDM mendampingi perwakilan PT Rusli Vinilon Sakti melihat fasilitas yang ada di PPSDM Migas


SuaraBanyuurip.com -  Ahmad Sampurno

Blora – Jaringan gas rumah tangga (Jargas) merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN). Tujuannya untuk peningkatan pertumbuhan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

Keuntungan menggunakan jargas adalah harganya lebih murah dibanding LPG, emisi yang dihasilkan lebih ramah lingkungan dan tersedia setiap saat. Pemerintah berencana membangun jargas pada tahun 2021 sebanyak 120.776 sambungan rumah (SR) yang tersebar di 21 kabupaten/kota.

Baca Lainnya :

    Terkait hal itu, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) Cepu, Kabaupaten Blora, Jawa Tengah, menerima kunjungan PT Rusli Vinilon Sakti dalam rangka penjajakan kerja sama, Senin (15/3/2021). 

    Kunjungan tersebut diterima oleh Koordinator Bidang Program dan Evaluasi, Waskito Tunggul Nusanto dan tim kerja sama PPSDM Migas.

    Baca Lainnya :

      Kerja sama yang akan dilakukan dalam bentuk Tempat Uji Kompetensi (TUK) sertifikasi dan penyambungan pipa polietilena (pipa PE). Pipa ini  adalah pipa plastik bertekanan yang digunakan untuk pipa air dan pipa gas rumah tangga. Bahan Dasar pipa ini adalah polymer minyak bumi, yaitu polietilena (PE).

      Product Manager PT Rusli Vinilon Sakti, Novean, mengaku tertarik untuk berkerja sama dengan PPSDM Migas dalam bidang TUK sertifikasi dan penyambungan pipa polyethylene.

      Dia menjelaskan, sehubungan dengan meningkatnya penggunaan pipa polimer khususnya Polietilena pada kegiatan instalasi jaringan gas perkotaan (Jargas Kota), dbutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan tersertifikasi. 

      “Hal ini dikarenakan sifat kegiatan yang padat teknologi, padat modal dan beresiko bahaya tinggi,” ujar Novean.

      Dalam kunjungan tersebut diungkapkan rencana kerjasama yang bakal dilaksankan dalam beberapa tahapan. Yaitu training untuk pegawai PPSDM Migas, coaching untuk pegawai PPSDM Migas, TUK mandiri dan kerja sama penyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi. 

      Setelah acara duskusi dalam kunjungan selesai, di lanjutkan kunjungan fasilitas yang ada di PPSDM Migas. Antara lain Kilang, Laboratorium Metaluri, Inspeksi dan Gedung Sertifikasi.(adv/ams) 





      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more