Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi, PWI Bojonegoro Gelar Festival Jajanan Olahan Singkong

Minggu, 21 November 2021, Dibaca : 230 x Editor : nugroho

dok.pwi bojonegoro
FESTIVAL : Pimpinan DPRD Bojonegoro, Sukur Priyanto melihat produk olahan singkong dalam festival yang digelar PWI.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro, Jawa Timur menggelar "Festival Jajanan Olahan Singkong" untuk memulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19, di halaman gedung Maharani Bakorwil Bojonegoro, Minggu (20/11/2021). Melalui kegiatan ini diharapkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa bangkit kembali.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro, M. Yazid mengatakan, festival ini berkerja sama dengan Forum Industri Kecil Menengah (IKM) Jatim. Tujuannya untuk memulihkan dan membangkitkan ekonomi di tengah pandemi. Karena selama pandemi di Bojonegoro tidak ada kegiatan seperti ini.

Baca Lainnya :

    Selain itu, lanjut dia, PWI Bojonegoro ingin membantu para usaha kecil menengah secara real dengan membuat lomba agar membantu UMKM serta dinas terkait untuk membangkitkan ekonomi kreatif di Kabupaten Bojonegoro.

    "Juga sekaligus mempromosikan produk-produk warga Bojonegoro," tegas Yazid.

    Baca Lainnya :

      Sementara itu, perwakilan DPRD Bojonegoro Sukur Priyanto mengapresiasi atas adanya penyelengaraan Festival Jajanan Olahan Singkong ini. Diharapkan kegiatan ini tidak hanya sampai di sini, tapi terus dikembangkan.

      "Yang terpenting masyarakat Bojonegoro dapat meningkatkan kompetensi mereka. Terlebih jajanan yang berbahan baku singkong," pesannya.

      Politisi Partai Demokrat ini juga berpesan melalui partisipasi rekan media atau wartawan ini harus disampaikan kepada masyarakat. Tidak hanya di dalam daerah, tetapi di luar Bojonegoro bahwa Kabupaten Bojonegoro memiliki makanan tradisional yang bisa dinikmati semua lapisan masyarakat.

      Perwakilan Pemkab Bojonegoro, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Chumaidi menambahkan, dengan festival ini para pengusaha kecil bisa berkreasi, apalagi selama pandemi tidak ada agenda seperti ini.

      "Sekali lagi terimakasih PWI Bojonegoro yang sudah mengadakan kegiatan seperti ini," katanya

      Ketua IKM Jatim Selvia Meris mengucapkan banyak terimakasih atas perlombaan yang diadakan PWI Bojonegoro.

      "Kami sangat berterima kasih karena selama pandemi kami tidak ada even seperti ini dan temen-temen sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini, semoga kedepannya bisa mengadakan seperti lagi," pungkasnya

      Perlu diketahui, Festival Jajanan Olahan Singkong ini diikuti oleh 50 peserta dan kegiatan ini juga ada beberapa kegiatan yang dipusatkan di Bakorwil Bojonegoro seperti Bazar yang kerja sama dengan forum industri kecil menengah (IKM Jatim) Bojonegoro serta melakukan vaksinasi massal.(suko)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more