Puskesmas Gayam Gelar Lomba Balita Sehat

Selasa, 25 Oktober 2016, Dibaca : 1380 x Editor : samian

Edy Supra Eko
LOMBA SEHAT : Sejumlah ibu-ibu antusias membawa anaknya untuk ikut sebagai peserta lomba belita sehat yang didukung EMCL.


SuaraBanyuurip.comEdy Supra Eko

Bojonegoro - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar Lomba Balita Sehat di Pendapa Kecamatan Gayam, Selasa (25/10/2016).

Event lomba ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) serta dalam rangka Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke-339. Dalam acara lomba balita ini atas kerjasama Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Gayam dan di dukung oleh operator Blok Cepu ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Baca Lainnya :

    Sesuai data, lomba balita ini diikuti oleh 25 anak balita dari 12 desa se-Kecamatan Gayam. Masing-masing desa mengirimkan 2 sampai 3 balita, usia 1 sampai 3 tahun.

    Kepala Puskesmas Gayam, Dokter Arman, mengatakan, lomba balita ini dilaksanakan dengan tujuan menggali potensi kesehatan balita, dan nantinya bisa menjadi percontohan bagi anak-anak balita desa yang lainnya.

    Baca Lainnya :

      "Untuk pemenang lomba nanti kedepannya akan diikutsertakan lomba balita ditingkat kabupaten," ucapnya.

      "Ada juga dorprise bagi pemenang yaitu 1 buah sepedah mini, 1 VCD Player, 1 kompor gas dan piala trofi," imbuhnya

      Ketua Kader PKK Kecamatan Gayam, Indah Lutviana, mengatakan, sangat mengapresiasi atas lomba balita ini, selaras dengan mendukung program Gerakan Desa Sehat dan Cerdas (GDSC) di Kabupaten Bojonegoro yaitu salah satunya melalui kesehatan, dalam hal ini anak usia balita, perlu adanya pengawasan dan perhatian kesehatan anak usia balita. (Edy)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more