Putra Cawabup Anwar Dukung Lindra Riyadi

Pemilukada Tuban

Jum'at, 30 Oktober 2020, Dibaca : 1370 x Editor : teguh

Suarabanyuurip.com/ist
Putra Cawabup nomor urut 1 Anwar mendukung pasangan nomor 2 Lindra Riyadi, saat konsolidasi kemenangan Partai Demokrat.


SuaraBanyuurip.com - Teguh Budi Utomo

Tuban - Ranah politik seringkali memunculkan berbagai kejutan. Tak terkecuali Pemilukada Tuban, Jatim yang akan dihelat pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Sekalipun ayah kandungnya, H Mohammad Anwar, sebagai Cawabup Tuban nomor urut 1 berpasangan dengan Cabup dari PKB, Khozanah Hidayati,  namun putranya Muhammad Ilmi Zada totalitas mendukung pasangan nomor 2, Aditya Halindra Faridzki SE dan Riyadi SH (Lindra Riyadi/DaDi), yang dibopong Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PKS.

Baca Lainnya :

    Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Tuban, Anwar telah mengantarkan Ilmi, begitu sapaan akrab politisi muda itu, sebagai Anggota DPRD Tuban dari partainya. Setelah rekomendasi partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu diberikan kepada Lindra-Riyadi, Anwar mengajukan surat pengunduran diri sebagai Ketua DPC.

    Sehari kemudian ia mendaftar ke KPUD Tuban sebagai Cawabup berpasangan dengan Khozanah Hidayati. Pedagang pupuk pertanian itu, meninggalkan anaknya di Demokrat untuk mengejar kursi Wabup Bumi Ranggalawe karena merasa dilerwakan partainya.

    Baca Lainnya :

      Ilmi menyatakan, mendukung penuh pasangan Lindra Riyadi karena secara politik ia dibesarkan oleh Demokrat. Bagi politisi partai ibarat Ibu, sehingga harus dijunjung tinggi dan dihormati keputusannya.

      "Saya dibesarkan oleh partai (Demokrat), jika orang lain (maksudnya ayahnya-Red), sikap saya adalah memenangkan pasangan nomor 2 (DaDi)," tegas Wakil Ketua DPRD Tuban itu dalam Konsolidasi Partai Demokrat di wilayah Tuban selatan kemarin.

      Tampak dalam kegiatan politik itu, Cawabup Riyadi, dan Pjs Ketua DPC Demokrat Tuban Didik Mukriyanto. Mereka bertemu kader partai berlambang Mercy dari Kecamatan Rengel, Soko, dan Kecamat Grabagan.

      “Secara terus terang, saya ingin membesarkan Partai Demokrat di Tuban. Saya juga ingin kursi Partai Demokrat di DPRD tidak hanya lima, tetapi bisa bertambah,” tegas Ilmi saat menjawab keraguan Heri, kader dari Kecamatan Soko.

      Ia tegaskan pula, sikapnya dan keputusan mendukung dan memenangkan pasangan DaDi sudah final.  Meskipun orang tua dan  keluarganya berbeda jalan dengan dirinya.

      “Tidak ada masalah meski dalam keluarga ada yang bersebrangan, tetapi saya dibesarkan dan dididik oleh Partai Demokrat,” ungkapnya.

      “Sudah menjadi kewajiban kita untuk  mendukung, dan semua konstituen mari  memenangkan DaDi di Pilkada 2020,"  pungkasnya. (tbu)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more