Ramai Pengunjung, Berkah Bagi Penjual Mamin dan Pengelola Wisata Puthuk Kreweng

Jum'at, 06 Mei 2022, Dibaca : 1121 x Editor : samian

Sami'an Sasongko
OMZET MENINGKAT : Ratusan pengunjung ramai keluar masuk wisata Puthuk Kreweng dilibur lebaran tahun ini.


SuaraBanyuurip.com - Sami'an Sasongko

Bojonegoro - Hingga hari kelima libur lebaran Idul Fitri 1443 H, Wisata Phutuk Kreweng, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, masih menjadi destinasi favorit pilihan masyarakat untuk liburan bersama keluarga.

Ratusan pengunjung yang keluar masuk wisata di tebing sungai gandong tersebut, selain dari warga masyarakat sekitar ladang minyak dan gas bumi (Migas) Banyu Urip, Blok Cepu, dan lapangan Gas Jambaran-Tung Biru (JTB), juga ada yang datang dari luar daerah.

Baca Lainnya :

    Ramainya pengunjung menjadikan berkah bagi pengelola wisata, dan warga yang membuka warung makanan dan minuman (Mamin) ringan, dan lainnya di wisata andalan desa ring satu ladang minyak Banyu Urip, dan Gas JTB tersebut.

    Salah satu penjual Mamin, Vera mengatakan, bahwa libur lebaran tahun ini penghasilan yang didapat dari menjual Mamin meningkat dibandingkan hari-hari biasa. Dari biasanya mendapatkan Rp300 ribu sehari menjadi Rp1 juta sehari. Termasuk disaat ada acara, baik motor trail maupun mobil offroad omzet yang didapat sehari lebih dari Rp1 juta.

    Baca Lainnya :

      "Hasil itu belum kepotong modal, Pak. Tapi berapapun hasil yang saya dapat tak syukuri saja. Alhamdulillah remainya pengunjung dilibur lebaran ini berkah bagi kami," kata Vera, warga Desa Purwosari yang sudah setahun jualan Mamin di wisata Phutuk Kreweng.

      Terpisah pengelola Wisata Phutuk Kreweng, Riski mengaku, sejak H+3 hingga H+5 libur lebaran Idul Fitri 1443 H jumlah pengunjung dalam seharinya meningkat sampai 594 orang pengunjung. Jumlah tersebut tidak termasuk anak-anak.

      "Kalau termasuk anak-anak jumlahnya hampir 1000-an lah sehari. Karena khusus untuk anak-anak di loket masuk lokasi gratis. Tapi kalau ingin renang maupun naiki permainan yang ada tentu ditarik biaya," ujar Riski, kepada SuaraBanyuurip.com, Jumat (06/05/2022).

      Dijelaskan, untuk omzet tentu mengalami peningkatan juga dibanding hari biasa. Di hari biasa Senin sampai Kamis pendapatan masuk Rp500 ribu sampai Rp1 juta sehari. Kemudian di hari Sabtu dan Minggu, pendapatan sehari Rp1 juta sampai Rp2 juta.

      "Untuk omzet sehari selama liburan lebaran hingga hari ini tiket masuk wisata mulai kolam renang, dan kantin, rata-rata mencapai kurang lebih Rp4 juta. Mudah-mudahan pengunjungnya terus ramai dan puas menikmati keindahan wisata Phutuk Kreweng," imbuh pria ramah ini.(sam)

       


Show more