Rampung Pendataan SDGs, 11 Desa di Bojonegoro Dapat Piagam dari Gus Menteri

Senin, 07 Juni 2021, Dibaca : 383 x Editor : nugroho

Joko Kuncoro
SIMBOLIS : Gus Menteri menyerahkan piagam penghargaan kepada 11 desa yang rampung menyelesaiakan SDGs.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Sebanyak 11 desa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur telah menyelesaikan pendataan SDGs desa. Penyelesaian itu diapresiasi Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar karena Bojonegoro menjadi urutan kedua se Jawa Timur pendataan SDGs desa.

Kepala Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno H. Matasim mengatakan, sebanyak 11 desa yang secara simbolis dapat piagam dari Gus Menteri saat kunjungan di Sumuragung Sabtu (5/6/2021). Desa-desa itu, telah menyelesaikan pendataan SDGs desa dengan cepat.

Baca Lainnya :

    "Ya, ada 11 desa di 5 kecamatan di Bojonegoro telah menyelesaikan pendataan SDGs desa," ungkapnya, Minggu (6/6/2021).

    Desa itu, kata dia, meliputi Desa SumbangTimun Kecamatan Trucuk, Desa Kedaton, Bendo, Kumpulrejo, Bogo di Kecamatan Kapas, Desa Cancung Kecamatan Bubulan, Desa Sidomukti, Mojosari, Jipo, Tlogorejo di Kecamatna Kepohbaru, dan Desa Sumuragung Kecamatan Baureno. Desa-desa ini telah menyelesaikan pendataan SDGs desa tercepat.

    Baca Lainnya :

      Sementara itu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan, rampungnya pendataan SDGs desa ini akan sangat membantu untuk mengetahui tingkat kemiskinan. Sebab jika seluruh desa mempunyai data lengkap, maka mempermudah pembangunan.

      "Dengan selesainya pendataan SDGs desa akan mudah diketahui jika sebuah desa masih memiliki warga yang miskin," katanya saat mengunjungi Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro Sabtu (5/6/2021) kemarin.

      Gus Menteri mengatakan, di Desa Sumuragung tingkat kemiskinan masih 49 persen yakni meliputi pra sejahtera. Karena itu, jika desa-desa mempunyai data valid maka desa bisa merancang dan menurunkan warga desa miskin.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more