Raperda Penyelenggaraan Pendidikan Butuh Pembahasan Panjang

Kamis, 19 Maret 2020, Dibaca : 210 x Editor : samian

Ririn Wedia
Sekretaris Pansus III, Supriyanto.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Panitia Khusus (Pansus) III, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, masih butuh pembahasan panjang tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyelenggaraan Pendidikan.

Sekretaris Pansus III, Supriyanto, menyebutkan, dalam pembahasan Raperda Penyelenggaraan Pendidikan belum bisa menyelesaikan dengan maksimal. Antara DPRD dengan Dinas Pendidikan masih banyak yang diperdebatkan pada masing-masing pasal.

Baca Lainnya :

    "Karena di dalam Perda itu, kita harus bedah satu persatu tiap pasal, dan tiap pasal masih ada yang diperdebatkan," kata Sekretaris Pansus III, Supriyanto, Kamis (19/3/2020).

    Dia ungkapkan, jika dari total 43 Pasal, baru bisa membahas13 pasal. Itupun, waktu yang dilaksanakan rapat dengan pihak eksekutif sangat terbatas. Sehingga, tidak bisa secara maksimal menyelesaikan dengan Dinas Pendidikan.

    Baca Lainnya :

      "Kita masih akan melanjutkan pembahasan ini, karena memang tidak bisa selesai hari itu juga," imbuhnya.

      Menurutnya, ada beberapa point yang belum sesuai dengan kondisi di masyarakat. Sehingga, Pansus III meminta agar Dinas Pendidikan melakukan evaluasi ulang terhadap beberapa point yang masih dianggap kurang.

      "Kita masih berdebat terkait isi beberapa pasal, yang kami nilai belum tepat," tandasnya.

      Pansus III berharap, pada Perubahan Perda Penyelenggaraan Pendidikan ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bojonegoro.

      Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kuzaini, belum memberikan tanggapan. Pesan pendek yang dikirimkan suarabanyuurip.com belum ada balasan.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more