Rawat Persatuan Bangsa, PPP Bojonegoro Gelar Lomba MTQ

Jum'at, 30 April 2021, Dibaca : 260 x Editor : samian

Arifin Jauhari
GRAND FINAL : Sejumlah peserta antusias mengikuti grand final lomba MTQ yang digelar PPP Bojonegoro.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Dalam upaya merawat persatuan dan kesatuan bangsa, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bojonegoro menggelar lomba Musabaqoh Tartil Qur'an (MTQ) di aula kantor setempat, Jum'at (30/04/2021).

Gelaran lomba MTQ dimulai sejak hari pertama Bulan Ramadhan. Mengambil tema merawat persatuan dengan Al-Qur'an.

Baca Lainnya :

    "Ini sesuai dengan usaha kami dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa," tutur Imam Mualim, Ketua Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Kabupaten Bojonegoro, kepada SuaraBanyuurip.com.

    Dijelaskan, dalam Grand Final hari ini diikuti 18 peserta, untuk menentukan juara pertama, kedua dan ketiga, serta juara harapan pertama, kedua dan ketiga. Setelah menyisihkan 480 peserta yang seluruhnya berasal dari warga Bojonegoro. Dengan cara seleksi melalui video yang dikirim peserta kepada panitia.

    Baca Lainnya :

      Peserta dibagi dalam tiga kategori, yaitu kategori SD/MI, kategori SMP/Mts, dan kategori SMA/MA/SMK dan Perguruan Tinggi. Dari tiap kategori diambil enam besar untuk selanjutnya mengikuti Grand Final kategori tartil Qur'an tersebut.

      Juri yang diambil, lanjut Mualim, sebanyak tiga orang dari tiga unsur. Yang pertama adalah dari BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Ainur Rofiq, kemudian dari An Nahdiyah, Mahfud Muharom, dan satu sebagai juri pembanding, yakni KH. Muhajir Sodiq.

      "Harapan kami dari lomba ini, bisa menumbuhkan generasi yang cinta Al-Qur'an. Sehingga ketika cinta dengan Al-Qur'an maka hidup ini selalu berpegang dengan Al-Qur'an. Kedepan akan menghasilkan bangsa sesuai visi para ulama, nasionalis dan religius," tutupnya.

      Lomba berakhir dengan terpilihnya juara pertama Nayla Farhatus Shoba dari MI Islamiyah Ngasem, disusul Muhammad Wildan di posisi kedua dari SDN Mojosari, Kecamatan Kepohbaru, dan Ahmad Syamsul Hadi dari SDN Pandantoyo, Kecamatan Temayang sebagai juara ketiga.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more