Rencana Pembangunan Gedung DPRD Bojonegoro Belum Ada Titik Temu

Senin, 11 Oktober 2021, Dibaca : 343 x Editor : nugroho

joko kuncoro
RAPAT KAU-PPAS : Tim Anggaran Pemkab dan DPRD belum mencapai kesepakatan pembangunan Gedung DPRD Bojonegoro.


SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pembahasan rencana pembangunan Gedung DPRD Bojonegoro, Jawa Timur di Rapat Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) masih belum final. Sebab, antara pemerintah daerah dan DPRD belum menemukan titik temu apakah membangun gedung baru atau merehab gedung lama.

Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah mengatakan, status tanah atau keberadaan tanah untuk pembangunan gedung DPRD baru di Jalan Veteran saat ini sudah proses sertifikasi. Sehingga, dari keterangan camat hingga kepala desa tidak terjadi permasalahan.

Baca Lainnya :

    "Juga sudah disampaikan pada format yang akan dibawa ke DPRD. Dan status tanah yang akan didirikan gedung DPRD baru tidak ada masalah atau kendala. Saya kira itu kepastian gedung DPRD di veteran karena tinggal mensertifikatkan," jelasnya.

    Sementara, ia melanjutkan, pemerintah daerah (pemda) ingin memberikan yang terbaik kepada lembaga legislatif untuk mempunyai gedung birokrasi yang baru. Jadi, gedung tersebut lebih tepat dibangun di Jalan veteran karena lokasinya lebih nyaman dan akan tumbuh perkantora bagus.

    Baca Lainnya :

      "Jadi saya kira niat yang baik untuk membangun di tempat baru untuk menumbuhkan suatu pemandangan masyarakat mengenai gedung DPRD lebih bagus," katanya.

      Sementara itu, Salah satu anggota badan anggaran (Banggar), Lasuri mengatakan, sebagian besar anggota Banggar lebih memilih merehab atau membangun gedung DPRD yang lama. Karena jika gedung DPRD dipindah atau ada pembangunan baru tentu akan menelan anggaran yang cukup besar.

      "Saya lebih mendukung merehab dan membangun gedung yang lama. Karena gedung lama ini mengandung historis dan dekat dengan jantung kota," jelasnya.

      Tentu, kata dia, gedung DPRD yang lama hanya perlu merehab beberapa kerusakannya saja seperti plafon yang jebol. Juga diperlukan membangun ruang rapat baru yakni  ruang Banggar dan Banmus.

      "Jadi, hanya perlu merehab dan membangun beberapa ruang saja. Tanpa harus memindahkan gedung DPRD ke tempat baru atau di Jalan Veteran," katanya.

      Dia menambahkan, rapat ini masih belum selesai dan akan ada pembahasan di Rabu mendatang. Karena itu belum ada kesepakatan final.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more