Resmikan Jembatan TBT, Gubernur Jatim: Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

Rabu, 12 Januari 2022, Dibaca : 299 x Editor : nugroho

joko kuncoro
BUKA AKSES EKONOMI : Gubernur Khofifah bersama Bupati Anna dan pejabat Forpimda saat berjalan di jembatan TBT usai peresmian.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Jembatan Terusan Bojonegoro-Tuban (TBT) atau biasa dikenal dengan jembatan Kare (Kanor-Rengel) telah diresmikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (12/1/2021). Jembatan TBT ini diproyeksikan bisa membuka akses ekonomi secara luas bagi masyarakat.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, mendukung dan mengapresiasi adanya Jembatan TBT ini. Selain dapat membuka akses ekonomi secara luas, adanya jembatan ini juga memangkas waktu antara kedua kabupaten.

Baca Lainnya :

    "Tentu selain persoalan ekonomi, akses menuju perkotaan lebih mudah, juga keselamatan dan keamanan masyarakat terjaga. Jangan sampai terjadi kecelakaan penyeberangan perahu seperti beberapa waktu lalu," kata Bunda Khofifah sapaan akrabnya.

    Dia mengatakan, keselamatan dan keamanan masyarakat terutama di bantaran Bengawan Solo yakni warga Kanor (Bojonegoro) dan Rengel (Tuban) sangat penting. Dengan adanya jembatan ini, menjadi salah satu upaya melindungi masyarakat.

    Baca Lainnya :

      Menurut Khofifah, jembatan TBT akan membuat konektivitas sosial bisa tercapai. Sebab, sangat memungkinkan membangun mobilitas, artinya akses Bojonegoro-Tuban lebih mudah dan akan menumbuhkan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

      "Harapannya lembaga-lembaga pendidikan di dekat sini sama-sama akan mendapatkan manfaat adanya jembatan ini," jelas mantan Menteri Sosial (Mensos) ini.

      Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menuturkan, Jembatan TBT sepanjang 210 meter dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama dua kecamatan yang menjadi penghubung Kanor dan Rengel.

      "Jembatan penghubung ini akan meningkatkan akses ekonomi, sosial, keluarga dan sinergitas kedua kabupaten terjaga. Juga, memberikan banyak manfaat kepada masyarakat di sektor lainnya," kata bupati.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more