Ribuan Warga Cepu Gelorakan Sumpah Pemuda

Minggu, 27 Oktober 2013, Dibaca : 935 x Editor : nugraha

SuaraBanyuurip.com/Ali
MERIAH : Warga Cepu berjubel di depan panggung mengikuti hiburan jalan sehat peringatan Sumpah Pemuda


SuaraBanyuurip.com - Ali Musthofa

Blora-Ribuan warga Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengikuti jalan sehat, sepedah sehat, dan trabas dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 20 Oktober. Kegiatan yang bertemakan "Satu tanah air, satu bahasa, dan satu  bangsa Indonesia itu dipusatkan di Lapangan Serbaguna, Tukbuntung, Cepu, Minggu (27/10/2013).

Peringatan Sumpah Pemuda ini terselenggara atas kerjasama Organisasi Kemasyarakatan Paguyuban Jemuah Pahing Cepu, PMI, Organisasi Kepemudaan di Cepu, dan Muspika Kecamatan Cepu.

Dari pantauan, animo warga Cepu untuk mengikuti kegiatan tersebut cukup tinggi. Mereka berkumpul di Lapangan Tukbuntung sebelum pukul 06.00 WIB untuk memeriahkan peringatan Sumpah Pemuda.

Baca Lainnya :

    Jalan sehat yang mengambil start dan fisish lapangan Tukbuntung menyediakan beragam hadiah. Diantaranya satu buah motor, 25 sepeda , kulkas, televisi dan puluhan hadiah lainnya. Selain itu kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Kelompok Electone, Band Dangdut hingga Rock Star, Semarang yang siap menggeber peserta untuk menghibur dan melepas lelah paska mengitari rute.

    Meski ditengah terik matahari, peserta dan penonton tetap setia menunggu undian hadiah yang dilakukan panitia. Mereka berjoget dengan tertib hingga acara selesai karena tak henti-hentinya pemandu acara meminta penonton untuk tidak tawuran.

    Baca Lainnya :
Show more