RTIK Bojonegoro Sosialisasikan Internet Sehat

Kamis, 28 Juli 2016, Dibaca : 949 x Editor : samian

d suko nugroho
SOSIALISASI : EMCL bersama RTIK Bojonegoro melakukan sosialisasi internet sehat dan aman bagi kalangan muda di SPMN 2 Bojonegoro


SuaraBanyuurip.com - D Suko Nugroho

Bojonegoro - Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Bojonegoro bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan kampanye internet sehat dan aman bagi kalangan muda remaja di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Bojonegoro pada Kamis (28/7/2016). Kegiatan ini merupakan upaya konkret RTIK setelah sebelumnya menggelar Seminar dan lokakarya.

"Ini salah satu upaya lanjutan kami dalam melindungi generasi muda dari bahaya internet dan mengarahkan mereka kepada hal positif," ucap perwakilan RTIK Bojonegoro, Nova Wijaya.

Baca Lainnya :

    Dalam kegiatan ini, jelas Nova, RTIK mengajak siswa dan guru untuk ikut andil menggunakan tekhnologi informasi secara bijak, khususnya di lingkungan pendidikan dan pengajaran. Karena dunia pendidikan memiliki peran penting dalam pembentukan generasi emas Bojonegoro.

    "Kami menilai usia SMP merupakan fase penting dalam pembentukan generasi masa depan," cetusnya.

    Baca Lainnya :

      Nova memaparkan, program ini mendapat dukungan penuh dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). RTIK Bojonegoro, kata dia, sejak Februari lalu sudah melaksanakan rangkaian kegiatan program teknologi informasi dan komunikasi untuk pendidikan.

      "Berbagai agenda kita lakukan selama satu setahun ini," ujarnya.

      Kepala SMP Negeri 2, Lasiran menyambut baik kegiatan ini. Dia mengaku bangga mendapat kesempatan untuk belajar banyak tentang teknologi informasi.

      "Semoga dengan adanya sosialisasi ini bisa menambah wawasan guru dan siswa tentang bagaimana cara berinternet sehat dan aman," kata dia.

      Sementara itu, perwakilan EMCL Wulan Purnamawati mengatakan, pihaknya berharap melalui program ini siswa dan masyarakat pendidikan di Bojonegoro bisa menggunakan internet secara sehat, kreatif dan produktif. EMCL, ungkap dia, senantiasa mendukung pemerintah kabupaten Bojonegoro dalam menyiapkan generasi muda yang sehat, cerdas, dan bahagia.

      "Kami mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan," pungkasnya.(suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more