Sahabat Pertamina Beri Layanan Kesehatan di 6 Desa Wikayah Pertamina EP Cepu Zona 11

Minggu, 10 Oktober 2021, Dibaca : 302 x Editor : nugroho

joko kuncoro
LAYANAN KESEHATAN GRATIS : Warga wilayah operasi Pertamina EP Cepu Zona 11 memanfaatkan layanan kesehatan gratis.


SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Sahabat Pertamina hingga kini masih komitmen memberikan pendampingan kesehatan kepada masyarakat terutama di wilayah operasi Pertamina EP Cepu Zona 11. Sebanyak 1.200 keluarga diberikan fasilitas pendampingan untuk mendukung program pemerintah Indonesia sehat.

Manager program sahabat Pertamina Defri Pria Wicaksana mengatakan, untuk saat ini sahabat Pertamina berada di 6 desa dan 2 kabupaten. Di antaranya Desa Ngampel, Sambiroto, dan Desa Campurejo di Kabupaten kemudian di Kabupaten Tuban ada Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Desa Bulurejo dan Kebonagung, Kecamatan Rengel.

Baca Lainnya :

    "Sahabat Pertamina saat ini masih berjalan dan terus memberikan pendampingan. Dalam 1 tahun di 6 desa target sejumlah 80 keluarga kami lakukan pendampingan dan kunjungan sebanyak 7 kali," jelasnya, Sabtu (9/10/2021).

    Kunjungan tersebut jug memberikan arahan tentang kesehatan seperti PHBS, rumah sehat, penyakit menular, dan tidak menular, penanganan pertama keracunan, edukasi tentang Covid-19 hingga mendapatkan pemeriksaan serta pengobatan.

    Baca Lainnya :

      Selain itu, juga memberikan wawasan tambahan untuk menggunakan tanaman obat keluarga sebagai obat non-farmakologi untuk membantu meringankan gejala penyakit yang dirasakan.

      "Kami sediakan tim paramedis kesehatan dari lulusan S1 Keperawatan dan Ners yang standby selama 24 jam di lokasi basecamp yang telah disediakan oleh pemerintah desa," katanya.

      Karena, ia melanjutkan, program sahabat Pertamina merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat. Dengan adanya tim kesehatan yang memberikan pendampingan kesehatan juga untuk mendengarkan dan melihat secara langsung kondisi keluarga merupakan sebuah pengabdian sosial yang baik.

      "Pendampingan langsung door to door untuk mendengarkan dan melihat secara langsung kondisi keluarga. Dan masyarakat lebih merasa diperhatikan," kata Defry sapaan akrabnya.

      Dia menambahkan,melalui program yang dijalankan oleh STIKes ICsada Bojonegoro, serta terlibat dalam berbagai kegiatan kesehatan yang dilakukan pemerintah desa (pemdes) dan puskesmas setempat merupakan nilai manfaat program.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more