Sambut HJB 344, PKK Desa Penghasil Migas Blok Tuban Gelar Lomba Senam

Minggu, 17 Oktober 2021, Dibaca : 329 x Editor : samian

Arifin Jauhari
SIMBOLIS : Sejumlah peserta pemenang lomba senam saat menerimah hadiah dan uang pembinaan.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Para ibu penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar kegiatan lomba senam, Minggu (17/10/2021).

Kegiatan ibu PKK desa Penghasil Migas Pertamina EP Zona 11 Sukowati Field, Blok Tuban, yang berlangsung di balai desa setempat tersebut dihelat dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Republik Indonesia (RI) dan dan menyambut Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 344.

Baca Lainnya :

    Ketua Penggerak PKK Desa Ngampel, Ulfah Lailatul Jannah mengatakan, terselenggaranya lomba senam merupakan perwujudan dari banyaknya permintaan masyarakat. Dimana masyarakat Desa Ngampel sendiri banyak yang beraktifitas senam di balai desa setempat secara rutin.

    "Ada jadwal senam di Balai Desa Ngampel, pada hari Minggu, Jum'at dan Selasa sore," katanya kepada SuaraBanyuurip.com.

    Baca Lainnya :

      Lomba senam tersebut, kata Ulfah, akhirnya terselenggara dan didukung berbagai elemen masyarakat. Dan mendapat sponsor dari para pengusaha lokal Desa Ngampel. Dalam lomba senam diikuti oleh tujuh klub senam dari tujuh Rukun Tetangga (RT) se Desa Ngampel.

      "Tiap klubnya berisi tujuh anggota. Kebetulan semua RT di Ngampel ini punya klub senam," ujarnya.

      Dalam pelaksanaan, lanjut Ulfah, para peserta diwajibkan menggunakan satu lagu, yaitu lagu meraih bintang. Sedangkan koreografi senam bebas sesuai kreasi masing-masing klub.

      "Kedepan kita harapkan bisa rutin menjadi agenda tahunan," imbuhnya.

      Di tempat yang sama, koordinator klub senam RT 01 Desa Ngampel, Henny Setyorini mengungkapkan, bahwa Kepala Desa (Kades) Ngampel berkenan memberikan subsidi untuk klub pendaftar lomba sebesar Rp. 250 ribu.

      "Untuk kebutuhan lain lomba, kami juga dapat bantuan dari Pak RT, dan dermawan sini," ucapnya.

      Sementara Kades Ngampel, Purwanto, memberikan apresiasi kepada para ibu PKK Desa Ngampel yang aktif dan kreatif membuat kegiatan yang dinilai sehat. Dan memperhatikan protokol kesehatan.

      "Saya kira bagus ya, buat jaga imun," ucapnya.

      Kades Purwanto juga membantu acara lomba dengan menyiapkan hadiah sembako melalui undian doorprize kepada penonton.

      "Kita siapkan kupon hadiah untuk 150 penonton," terangnya.

      Ditambahkan, acara yang dipandu oleh Abdul Wachid, penyiar Radio Malawopati tersebut, juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan manfaat vaksinasi kepada warga yang hadir menyaksikan lomba.

      "Agar warga kami yang belum divaksin tidak takut menjalani vaksinasi," pungkasnya.

      Dalam acara tersebut ditandai penyerahan hadiah berupa trophy dan uang tunai. Pemenang urutan ketiga dari klub senam RT 03 mendapat uang tunai sebesar Rp. 750 ribu. Berikutnya di posisi runner up ditempati oleh klub RT 05 mendapat Rp 1 juta. Dan Juara pertama diraih oleh klub senam RT 07 dengan mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp. 1,5 juta.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more