Sat Lantas Polres Bojonegoro Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Lokasi Wisata

Kamis, 29 Oktober 2020, Dibaca : 184 x Editor : nugroho

Ist/humas polres bjn.
SOSIALISASI : Jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan prokes di Wisata Kayangan Api.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Berbagai upaya terus di lakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro, Jawa Timur dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas). Selain itu, juga turut mendukung program pemerintah terkait peningkatan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Seperti yang dilakukan pada hari keempat pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020, Kamis (29/10/2020). Anggota jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro kembali lakukan sosialisasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, kepada para pengunjung objek wisata Api Abadi Khayangan Api di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem.

Baca Lainnya :

    Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bojonegoro, AKP Heru Sudjio Budi Santoso menjelaskan di hari keempat pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020, anggota jajarannya melaksanakan kegiatan yang bersifat preemtif dan preventif, kepada masyarakat, dalam bentuk sosialisai tertib lalu lintas.

    ”Hari ini kami sosialisasikan tertib berlalu-lintas kepada para pengunjung objek wisata Khayangan Api," tutur Kasat Lantas.

    Baca Lainnya :

      Selanjutnya, dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpers) Nomor 6 tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, dan Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Timur Nomor 53 tahun 2020, tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, anggota jajarannya juga secara terus-menerus melakukan sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan dengan penerapan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

      "Karena pandemi Covid-19 sampai hari ini belum berakhir, kita imbau warga tetap disiplin ikuti kebijakan pemerintah terkait Covid-19, antara lain memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir," pesannya. 

      Kasat Lantas menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi tertib lalu lintas tersebut bisa menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Bojonegoro, akan arti pentingnya keselamatan dalam berlalu-lintas.

      Pihaknya senantiasa menyampaikan imbauan kepada seluruh para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan-raya. Termasuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, serta memperhatikan batas kecepatan kendaraan.

      "Kami harap para pengendara atau pengguna jalan, senantiasa tertib dalam berlalu-lintas. Jangan lupa mempersiapkan kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK dan kelengkapan kendaraan lainnya, serta disiplin ikuti kebijakan Pemerintah terkait Covid-19,' pungkaanya. (suko)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more