Satpol PP Segera Tertibkan PKL

Sabtu, 01 Oktober 2016, Dibaca : 587 x Editor : samian

SuaraBanyuurip.comAhmad Sampurno

Blora - Satuan Polisi  Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, bersiap melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di jalur Jalan Pemuda Kecamatan Cepu, pada Senin(3/10/2016). Hal itu menyusul telah dilakukannya sosialisasi kepada para PKL, bahwa akan dilakukan penertiban pada jalur tersebut.

Sebelumnya sepanjang Jalan Pemuda tersebut telah ditetapkan sebagai kawasan tertib sejak April 2016 lalu. Seiring dengan pemberlakuan tersebut, para PKL tak boleh lagi berjualan di pinggir jalan saat pagi hingga sore hari. Selain menjadi kawasan tertib PKL, Jalan Pemuda Cepu juga harus bersih dari pengemis, gelandangan, pengamen dan orang terlantar (PGOT).

Baca Lainnya :

    "Hari Senin akan dilakukan penertiban dari Kabupaten," kata Kepala Satpol PP Cepu, Dahlan Rosidi, Sabtu (1/10/2016).

    Sementara, Camat Cepu, Mei Naryono, menambahkan, bahwa penertiban akan dilakukan secara bertahap dan akan menyeluruh dimulai dari Jalan Pemuda. Dirinya juga berharap, bisa tumbuh kesadaran dari para PKL.

    Baca Lainnya :

      "Usai berjualan semua peralatan bisa dibereskan. Jangan dibiarkan mblongkroh atau berserakan," ujarnya.

      Terlebih pada lokasi Taman Seribu lampu. Masing-masing PKL bisa menghargai dan menghormati kesepakatan yang telah disetujui bersama.

      "Bahwa pemasangan tenda dan peralatan lain dimuai jam 3 sore, harus bersih pada jam 6 pagi," ungkapnya. (ams)


Show more