SD Negeri 2 Tambakromo Terima CSR Indomaret

Kamis, 25 Februari 2021, Dibaca : 413 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
PEDULI PENDIDIKAN : Perwakilan Indomart serahkan bantuan program CSR pendidikan untuk SD Negeri 2 Tambakromo.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Sekolah Dasar Negeri (SDN)  2 Tambakromo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menerima bantuan program corporate social responsibility (CSR) PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Cabang Jombang bersama PT Sari Husada. Bantuan yang diterima berupa 6 unit Laptop, 10 unit Gadget dan 540 buah masker.

"Kami berharap dengan bantuan ini bisa maksimal membuat media pembelajaran.  Untuk bisa disampaikan kepada peserta didik," kata Kepala SDN 2 Tambakromo, Fiqri Hidayat, Kamis (25/2/2021).

Baca Lainnya :

    Fiqri mengapresiasi penyaluran bntuan program CSR tersebut. Selama ini, fasilitas di sekolah tidak mendukung untuk membuat media pembelajaran menarik. Apalagi selama masa pandemi Covid-19 ini belum bisa dilaksanakan pembelajaran tatap muka. Hanya bisa dilaksankan dengan cara daring (dalam jaringan).

    Namun dalam pembelajaran daring ini, lanjut Fiqri, terdapat kendala. Dari sejumlah 122 siswa yang berasal dari Dusun Jambe, Kelurahan Tambakromo, masih kesulitan untuk mengikuti pembelajaran daring. 

    Baca Lainnya :

      "Karena terkendala perangkat. Saat ini kebutuhan riil untuk gadget sebenarnya 30-an unit," ujarnya.

      Sementara itu, Manager Cabang PT Indomarco Prismatama, Arfan Affandi menyebutkan, penyaluran bantuan program CSR ini merupakan yang kedua kalinya. Diharapkan nanti bisa menjangkau 17 kabupaten di bawah Cabang Kabupaten Jombang, yang tersebar di Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

      "Semoga sedikit bantuan ini bisa membantu anak didik di sini," ujar Arfan.

      Dirinya berharap bisa membantu pembelajran baik dan benar, serta dapat tetap mendidik putra putri bangsa jadi lebih berkualitas. Sehingga menghasilkan bibit unggul yang bisa diandalkan negeri.

      "Bukan berarti dengan pandemi ini mereka jadi terbelakang. Tetapi tetap bisa ikut bersaing," tegasnya.

      Perwakilan Camata Cepy, Priyono, mengampresiasi realisasi bantuan tersebut.  

      "Bukan hanya slogan. Tapi betul-betul diwujudkan. Bisa memfasilitasi anak-anak untuk belajar," tandasnya.(ams)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more