SDN Brabowan Juarai LCCG 2017

Jum'at, 07 April 2017, Dibaca : 1061 x Editor : nugroho

edi supraeko
SIMBOLIS : Perwakilan EMCL menyerahkan hadiah kepada siswa SDN Brabowan, juara lomba cerdas cermat Gayam.


SuaraBanyuurip.com - Edi Supraeko

Bojonegoro - SD Negeri Brabowan, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, akhirnya memenangkan Lomba Cerdas Cermat Gayam (LCCG) 2017, yang dilaksanakan di aula kecamatan setempat, Selasa (4/4/2017) lalu. SDN Brabowan berhasil menyisihkan 21 sekolah sejak dimulai 16 Februari lalu. Di babak final, sekolah yang sejak awal diunggulkan ini sukses menjawab mayoritas pertanyaan juri.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendidikan Wilayah XI, Sujatmiko mengatakan, lomba yang diselenggarakan oleh Yayasan Kampung Ilmu Bojonegoro dan didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) ini telah menarik perhatian banyak pihak. Bahkan dia menyebut lomba cerdas cermat tingkat kecamatan ini sudah bisa disamakan dengan tingkat kabupaten.

Baca Lainnya :

    "Lomba ini telah menyita perhatian banyak pihak, termasuk kalangan pendidikan tingkat nasional," ucapnya menggebu.

    Sujatmiko mengatakan, lomba cerdas cermat Gayam ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat. Dia  berharap, lomba cerdas cermat ini dapat memacu prestasi siswa, terutama prestasi di luar kelas. Sejauh ini, kata dia, LCCG 2017 telah mendorong siswa Mojodelik mewakili Kabupaten Bojonegoro dalam olimpiade matematika di tingkat provinsi.

    Baca Lainnya :

      Sementara itu, perwakilan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) Gunawan Nugroho mengatakan, dukungan terhadap lomba cerdas cermat ini merupakan wujud komitmen EMCL terhadap pengembangan dunia pendidikan di wilayah sekitar operasi. Pihaknya, lanjut dia, senantiasa mendukung pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pendidikan.

      "Pendidikan itu sangat penting, karena sumber daya manusia yang berkualitas berasal dari pendidikan yang berkualitas. Sedangkan pembangunan yang baik diawali dari pembangunan manusianya dulu," tutur dia dalam sambutannya.

      Camat Gayam, Hartono juga memberi apresiasi kepada Yayasan Kampung Ilmu Bojonegoro dan EMCL yang telah memberi nuansa baru bagi dunia pendidikan di wilayahnya. Kegiatan lomba ini, jelas dia, memberikan motivasi yang baik kepada warga Kecamatan Gayam. Tidak hanya kepada siswa, namun juga orang tua.

      "Orang tua juga terpacu semangatnya untuk mendorong anaknya berprestasi, tentunya ini harus disikapi dengan baik," ujarnya.

      Selain final lomba cerdas cermat, acara juga dimeriahkan dengan pameran saint, pameran robotic, bazar buku, pameran usaha ekonomi produktif dari karang taruna Gayam, serta pameran produk kerajinan batik Jonegoroan. 21 Kepala sekolah serta para guru pendamping dan ratusan siswa hadir dalam acara ini. Seperti diketahui Lomba Cerdas Cermat Gayam 2017 ini diselanggarakan oleh Yayasan Kampung Ilmu Bojonegoro yang bekerjasama dengan EMCL.(edi) 


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more