Sebut Olahraga Beladiri Tingkatkan Kecerdasan Anak

Sabtu, 14 November 2020, Dibaca : 531 x Editor : samian

Arifin Jauhari
Asisten Administrasi Umum Setda Bojonegoro, Yayan Rohman, saat pembukaan live Webinar.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, menyambut baik inisiatif Kaypang Sport dan Baby Cradle menyelenggarakan webinar dengan topik Pengaruh Aktivitas Fisik Pada Kecerdasan Anak.

Asisten Administrasi Umum Setda Bojonegoro, Yayan Rohman, mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan webinar tersebut. Webinar ini tentu sangat positif bagi anak-anak dan kita semua sebagai orang tua. Karena ketika masa pandemi dan juga pengaruh gagdet yang tidak bisa dilepaskan dari anak-anak, tentu harus mendorong agar kegiatan yang dilakukan anak-anak tidak hanya bertumpu atau terfokus pada gagdet semata.

Baca Lainnya :

    "Jadi harus ada kegiatan fisiknya," ujar Yayan Rohman, ditemui Suarabanyuurip.com, usai membuka kegiatan, Sabtu (14/11/2020).

    Kegiatan fisik, menurut mantan Camat Kalitidu ini, sesuai penelitian dapat meningkatkan kecerdasan anak. Misalkan menyanyi, menari dan melompat. Tiga hal tersebut bukan hal yang sulit, karena anak-anak bisa meniru dari you tube, bahkan dari tik tok. Tapi tentu selaku orang tua harus memgontrol dan mengawasi hal apa saja yang baik dilakukan terhadap anak. Sedangkan hal yang ke empat adalah olahraga beladiri.

    Baca Lainnya :

      "Kita tentu tahu, olahraga beladiri adalah salah satu kegiatan fisik yang dapat meningkatkan kecerdasan anak. Tentunya kita bisa mendorong, karena tidak semua anak berminat terhadap olahraga beladiri tanpa dikenalkan terlebih dahulu oleh orang tuanya," jelasnya.

      Pria yang pernah menjabat Kabag Umum dan Keuangan Setda tersebut menyampaikan, mewakili Pemkab Bojonegoro, menguucapan terima kasih kepada Kaypang Sport yang telah menggelar kegiatan Webinar.

      "Tentu Ibu Bupati, Ibu Anna Muawanah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stake holder yang terus bersama-sama membangun Bojonegoro yang kita cintai," tandasnya.

      Ditempat yang sama, dr. Fatiya Murni Chamida, salah satu Panitia Webinar menuturkan, sebanyak lebih dari seratus peserta sangat antusias mengikuti webinar ini. Meski sempat ada kendala, berupa pengalihan tempat yang semula direncanakan berada di Gedung PIP, bergeser ke Gedung Bojonegoro Creatif (BCH), dan acara berlangsung lancar sampai akhir.

      "Selain dari Indonesia, webinar ini juga diikuti sebelas peserta dari Malaysia. Oleh karena itu narasumber yang kami undang juga bertaraf Nasional dan Internasional, misal salah satunya adalah Dr. Muhammad Muhyi, M.pd.," jelas dr. Tiya panggilan akrabnya. (fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more