Sehari, Belasan Ribu Wisatawan Kunjungi Segitiga Wisata Bojonegoro

Rabu, 01 Januari 2020, Dibaca : 1074 x Editor : nugroho


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro -  Pengunjung sejumlah objek wisata di Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (1/1/2020), membludak. Dalam sehari, jumlahnya mencapai ribuan.

Ada tiga wisata andalan di Bumi Angling Dharma-sebutan lain Bojonegoro- yang menyedot perhatian wisatawan. Yakni Wisata Waduk Pacal Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang; Dander Waterpark di Desa/Kecamatan Dander; dan Kayangan Api di Desa Sendangharjo; Kecamatan Ngasem.

Baca Lainnya :

    Membludaknya pengunjung segitiga wisata Bojonegoro - sebutan lain Wisata Waduk Pacal, Dander Waterpark, dan Kayangan Api- ini dikarenakan di lokasi tersebut juga digelar hiburan rakyat. Untuk objek wisata Waduk Pacal, pengunjung disuguhi hiburan campursari. Di Dander Waterpark dan Kayangan Api ada hiburan jaranan, reog dan elektun. 

    Dari pantauan, sejak pagi pengunjung terus berdatangan ke lokasi objek wisata. Baik menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. 

    Baca Lainnya :

      Saking banyaknya pengunjung, jalan menuju objek wisata Kayangan Api sempat macet dipadati kendaraan.  

      "Mumpung masih liburan. Ingin lihat api abadi dan jaranan," ujar Rita, warga Kuncen, Kecamatan Padangan, yang mengaku datang bersama keluarganya menggunakan mobil. 

      Rita merupakan salah satu dari ribuan pengunjung Wisata Kayangan Api. Data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro, jumlah pengunjung wisata api abadi sebanyak 4.032 orang.

      Kemudian, wisata Dander Waterpark sebanyak 7.065 pengunjung, dan Waduk Pacal mencapai 1.300 pengunjung.

      "Jumlah itu sehari ini," kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata dan Budaya Disbudpar Bojonegoro, Eko Subiyono, Rabu malam. 

      Disbupar Bojonegoro menargetkan kunjungan wisata tahun 2019 ini mencapai 2 juta pengunjung. Target tersebut untuk semua destinasi wisata di wilayahnya. 

      Sejumlah fasilitas di objek wisata terus dilengkapi untuk memanjakan dan membikin nyaman pengunjung. Selain itu didukung aksi sapta pesona dan gerakan sadar wisata untuk mengkatrol kunjungan.(suko)






       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more