Sekolah Jurnalistik Sosrodilogo Dimulai, Jadi Ruang Belajar Bersama

Rabu, 12 Januari 2022, Dibaca : 227 x Editor : nugroho

joko kuncoro
BERLANJUT : Peserta SJS #2 foto bersama usai mengikuti kelas jurnalistik dari pemateri kompeten di bidangnya.


SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pertemuan pertama Sekolah Jurnalistik Sosrodilogo atau SJS #2 telah dimulai Rabu (12/1/2022) di EJSC Bakorwil Bojonegoro. SJS diikuti oleh mahasiswa dari beberapa kampus di Bojonegoro.

Menurut Founder SJS, Nanang Fahrudin, SJS diperuntukkan bagi mahasiswa yang hendak belajar jurnalistik. Sebelumnya, telah digelar SJS #1 yang berakhir November 2021.

Baca Lainnya :

    "SJS #1 berlangsung selama tiga bulan, yakni September hingga November. Konsepnya adalah belajar teori sekaligus praktik," katanya. 

    Untuk SJS #2 ini, lanjut dia, dimulai dengan masa pendaftaran yang ditutup pada 28 Desember 2021. Hasilnya, sebanyak 10 mahasiswa mendaftar menjadi peserta SJS #2. Mereka akan mengikuti kelas dan praktik selama tiga bulan dan berakhir Maret 2022 mendatang.

    Baca Lainnya :

      "Ke depan sangat mungkin peserta dari berbagai kalangan. Mungkin guru, pelajar, pekerja dan lainnya," tutur Nanang.

      Karena, lanjut dia, pada era digital sekarang semua orang bisa menjadi seorang publisher atau pembuat konten yang kemudian disebar ke publik. Sehingga dasar-dasar jurnalistik seharusnya perlu dimengerti oleh semua orang.

      "Tidak hanya kalangan jurnalis saja, tapi masyarakat umum perlu tahu," terangnya.

      SJS memang didirikan untuk menjadi ruang belajar bersama tentang jurnalistik. Nanang menegaskan, SJS bukan mencetak peserta menjadi jurnalis, melainkan membantu peserta mengetahui dasar jurnalistik yang bisa diterapkan dimanapun.

      "Literasi digital menjadi sangat penting," tuturnya. (jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more