Semarak HUT Ke-75 RI di Sukowati, Gelar Turnamen Voli antar RT

Jum'at, 11 September 2020, Dibaca : 147 x Editor : nugroho

joko kuncoro
MERIAH : Dua klub bertanding dalam lomba voli antar RT dalam rangka menyemarakkan HUT ke 75 RI.


SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia masih terasa di Desa Sukowati, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Kegiatan tahunan tersebut dilaksanakan Pemuda Karang Taruna ‘’Tunas Karya’’ Desa Sukowati dengan mengadakan berbagai jenis lomba.  Seperti lomba azan, baca quran, turnamen bola voli, dan panjat pinang, Jumat (11/9/2020).

Pembukaan kegiatan Agustusan di wilayah lapangan Migas Sukowati, Blok Tuban, tersebut diawali dengan senam dari ibu PKK dan Perangkat Desa Sukowati. Lalu, dilanjutkan dengan penampilan seni Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa (PN).

Baca Lainnya :

    Ketua Panitia Kegiatan Muhammad Oki Prayogo mengatakan, pelaksanaan lomba yang diadakan Peamuda Karang Taruna Desa Sukowati, ini tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona. 

    “Karena masih masa pandemi kita tetap berlakukan protokol kesehatan,” ujarnya ditemui sebelum pertandingan dimulai.

    Baca Lainnya :

      Dia mengatakan, selain mengadakan lomba juga melestarikan budaya yang ada di Desa Sukowati seperti penampilan seni PSNU Pagar Nusa. Lomba diawali dengan turnamen bola voli putra antar rukun tetangga (RT) dilaksanakan pada malam hari di lapangan Desa Sukowati.   

      “Ada 20 RT yang berlaga dengan sistim gugur. Dan lomba peringatan kemerdekaan RI ini, hanya boleh diikuti warga Desa Sukowati saja,” ungkapnya.

      Rencanannya, lanjut dia, lomba tahunan ini akan berlangsung hingga 20 September. Selain itu, kegiatan lomba ini juga bertujuan mengangkat perputaran ekonomi masyarakat. Yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

      “Mereka juga diwajibkan bermasker,” katanya.

      Wakil Ketua Karang Taruna Desa Sukowati Idha Maulida menjelakan, tetap menjaga protokol kesehatan karena keadaan masih pandemi Covid 19. Lomba ini juga menciptakan keguyuban dan kerukunan antarwarga di masing-masing RT terutama pemuda Desa Sukowati. 

       “Lomba kita laksanakan di lapangan Desa Sukowati,” ucapnya. (jk)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more