September Nanti, Pipa Gas JTB Sepanjang 6.798,5 Meter Bisa Difungsikan

Senin, 19 Juli 2021, Dibaca : 1015 x Editor : samian

dok SBU
Pemasangan pipa gas sumur JC dan JE ke GPF capai 70 persen selesai pengelasan, ditargetkan September bisa difungsikan.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pemasangan pipa gas dari sumur Jambaran Central (JC) dan Jambaran East (JE) ke Gas Processing Facilities (GPF) sudah mencapai 70 persen yakni selesai pengelasan. Rencananya, pipa sepanjang 6.798,5 meter itu ditargetkan September mendatang bisa mulai difungsikan.

Manager Hukum dan Umum PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS), Budi Witoyo mengatakan, pemasangan pipa gas hingga kini masih dikerjakan. Jalur pemasangan pipa melewati empat desa dan telah selesai proses welding atau pengelasan.

Baca Lainnya :

    "Secara keseluruhan progres welding sudah mencapai 70 persen. Artinya semua jalur sudah terpasang pipa gas," ungkapnya, Senin (19/7/2021).

    Pemasangan pipa dengan diameter 20 inci sepanjang 1.538 meter dan 18 inci sepanjang 5.260,5 meter itu bisa dialiri gas pada September 2021 mendatang. Dan telah terpasang di empat desa yakni Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Desa Pelem, Kaliombo, Kecamatan Purwosari, dan Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo.

    Baca Lainnya :

      "Sesuai dengan target September sudah bisa commisioning. Untuk total pemasangan pipa gas dari jumlah itu sepanjang 6.798,5 meter," kata Budi.

      Dia menambahkan, pemasangan pipa gas melibatkan 127 tenaga kerja (naker) dan rata-rata naker lokal Bojonegoro. Yakni sebanyak 109 naker lokal sisanya dari luar Bojonegoro.

      "Di antaranya terbagi dalam naker skill, semi skill, dan non skill," ungkapnya.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more