Setelah Ditutup Akibat Karyawan Terpapar Corona, Pelayanan Kantor Cabang Bank Jatim Mulai Dibuka Besok

Rabu, 30 September 2020, Dibaca : 393 x Editor : nugroho

dok/sbu
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Pelayanan Kantor Cabang Bank Jatim di Jalan Mastrip Kabupaten Bojonegoro, akan kembali dibuka pada Rabu (1/10/2020) besok. Sebelumnya pelayanan ditutup total akibat adanya beberapa karyawan bank yang positif virus corona atau Covid-19.

"Besok sudah mulai buka," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin, Rabu (30/9/2020).

Baca Lainnya :

    Karyawan bank menambah daftar kluster penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Sebanyak 12 karyawan Bank Jatim Cabang Bojonegoro dikabarkan positif corona.

    Dikabarkan ada 12 karyawan Bank Jatim Cabang Bojonegoro positif virus corona. Itu diketahui setelah manajemen bank melalukan tes swab mandiri kepada karyawannya pada  19 dan 22 September 2020. 

    Baca Lainnya :

      Karyawan yang positif corona langsung menjalani karantina mandiri maupun perawatan di rumah sakit yang bekerja sama dengan pihak Bank Jatim di Surabaya. Sehingga pelayanan beberapa hari kemarin dialihkan di staf kecamatan-kecamatan dan Pemkab. 

      Masirin menjelaskan, tim gugus tugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro beberapa kali telah melakukan penyemprotan disinfektan di kantor cabang Bank Jatim untuk mengantisipasi agar virus corona tidak menyebar. Penyemprotan dilakukan pada tanggal 22, 23, 26 & 27.

      "Semua sudah ditracing dan sterilisasi sesuai protokol kesehatan," tegasnya. 

      Positif corona karyawan Bank Jatim ini menambah daftar kluster penyebaran virus dari Wuhan China di Bojonegoro. Sebelumnya, Gugus Tugas Kabupaten telah menetapkan enam kluster dari hasil tracing (pelacakan) yakni Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Sukolilo Surabaya, pasar, perjalanan luar kota, aparatur sipil negara (ASN), ibu hamil, dan pekerja migas.

      Sementara itu, jumlah konfirmasi positif kumulatif hingga Rabu (30/9/2020), sebanyak 439 orang, meliputi aktif (dirawat) 39 orang, sembuh 352 orang dan meninggal dunia 48 orang. Sedangkan untuk kasus suspect sebanyak 74 orang.(suko) 



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more