Siswa SMP di Tuban Lulus 100%

Sabtu, 14 Juni 2014, Dibaca : 760 x Editor : nugroho

SuaraBanyuurip.com -Edy Purnomo

Tuban – Angka kelulusan Ujian Nasional (Unas) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mencapai 100 persen. Kelulusan itu diumumkan, Sabtu (14/6/2014).

Jumlah peserta Unas untuk tingkat SMP di Kabupaten Tuban diikuti oleh 15.023 siswa. Jumlah ini berasal dari 9.699 siswa SMP dan 5.349 siswa dari Madrasah Tsanawiyah (MTs). Selain itu, ada 5 siswa Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB). Sedangkan peserta Unas SMP, berasal dari 52 SMP Negeri, 31 SMP swasta, 3 Mts Negeri, dan dua SMPLB Tuban.

Baca Lainnya :

    "Lulus semua," kata Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Bidang Pendidikan SMP, SMA, dan SMK, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban, Heni Indriana, melalui ponselnya.

    Tingkat kelulusan 100 persen memuaskan beberapa pihak. Pasalnya baik itu siswa, Diknas, pengajar, ataupun sekolah di Kabupaten Tuban telah menentukan target kelulusan 100 persen.

    Baca Lainnya :

      "Hasilnya memuaskan, dan cukup membanggakan dunia pendidikan di Tuban," kata Heni.

      Kendati demikian, pengumuman kelulusan untuk pelajar SMP berbeda dengan pengumuman kelulusan Unas pelajar SMA kemarin. Kali ini, kelulusan ditangani masing-masing sekolah. Sementara untuk pelajar SMA kemarin pengumuman dilakukan dengan sistem kurir dan mendatangi siswa yang tidak lulus.

      "Pengumuman dilakukan masing-masing sekolah," jelas Heni.

      Salah satu siswa, Dwi Hartini, (14), mengatakan, rasa syukurnya atas kelulusan Unas yang dia dapat. Ia berencana melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

      "Tentunya sangat senang, rencana mau masuk di SMA favorit Tuban saja," kata siswi salah satu SMP di Tuban ini menerangkan.(edp)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more