Siswi Hamil Boleh Ikut UN

Kamis, 10 April 2014, Dibaca : 1772 x Editor : nugroho

totok martono
Kepala Dinas Pendidikan Lamongan, Agus Suyanto


SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan – Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menegaskan, siswi hamil diperbolehkan mengikuti ujian nasional (UN) tingkat SMA yang rencananya akan dilaksanakan pada 14 April mendatang.

“Selama siswa tersebut terdaftar dalam peserta UN, meskipun dia hamil tetap boleh mengikuti UN. Karena ini terkait masa depan siswa. Hanya, sampai saat ini kami belum mnerima laporan adanya peserta UN yang hamil," kata Kepala Dinas Pendidikan Lamongan, Agus Suyanto kepada suarabanyuurip.com, Kamis (10/4/2014).

Baca Lainnya :

    Dia menjelaskan, dalam tekanis pelaksanaan UN nanti, pihaknya hanya memperbolehkan pengawas untuk memasuki ruang ujian. “Ini demi kenyamanan dan menjaga ketenangan peserta didik saat mengikuti ujian nasional,” tegas Agus Suyanto.

     “Semua pejabat tidak boleh masuk ke ruang ujian. Itu termasuk saya, juga termasuk Bapak Bupati sekalipun,” lanjut dia.

    Baca Lainnya :

      Agus menyebutkan, untuk pengawas dari perguruan tinggi (PT) tahun ini yang terlibat di Lamongan adalah dari Unair Surabaya. Totalnya ada 2.070 pengawas yang akan bertugas di 182 lembaga SMA/MA/SMA/SMALB/Paket C. Mereka akan mengawasi sebanyak 17.060 siswa yang tersebar di 25 rayon dengan jumlah ruangan ujian sebanyak 1.035 ruang.

      “Saat ini naskah untuk UN sudah diamankan di Mapolres Lamongan. Pada tannggal 12 April, naskah tersebut akan di ambil masing-masing sub rayon untuk kemudian disimpan di Mapolsek setempat. Kemudian pada Hari Senin pagi, panitia akan mengambil naskah untuk kemudian diteruskan ke masing-masing lembaga,” pungkas Agus.(tok)  

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more