Smartfren Community Launching Rumah Kreatif Bojonegoro

Minggu, 19 Januari 2020, Dibaca : 286 x Editor : nugroho


SuaraBanyuurip.com - Edi Supraeko

Bojonegoro - Smartfren Community meluncurkan Rumah Kreatif Bojonegoro di Desa Sedahkidul, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Rumah Kreatif ini diharapkan menjadi ruang publik, tempat nongkrong dan pusat informasi kekinian bagi anak milenial desa.

Launching dikemas dengan Sinau Bareng anggota Smartfren Community Bojonegoro di Nggon Bluron Taman Sendang Potro, sebuah wahana Wisata Inovasi Desa Sedahkidul, Sabtu (18/1/2020). Dengan tema "Smartfren Community Bersinergi Membangun Desa melalui Teknologi".

Baca Lainnya :

    Leader Smartfren Community  Kabupaten Bojonegoro, Didik Jatmiko mengatakan, dengan teknologi yang mulai masuk desa harus dimanfaatkan dengan baik oleh generasi milenial untuk memajukan desa di era revolusi industri 4.0.

    "Melalui sinergitas yang positif ini semoga mampu menjawab tantangan untuk memajukan desa melalui teknologi tanpa harus meninggalkan adat dan tradisi serta memunculkan generasi milenial Desa yang tak gagap dengan teknologi," ujar Purna Duta Pemuda Provinsi Jawa Timur tahun 2014 itu.

    Baca Lainnya :

      Ditegaskan, komunitasnya ingin mengembangkan sebuah inovasi untuk berkegiatan bersama masyarakat desa agar lebih berbudaya melalui teknologi. Salah satunya melalui inovasi yang dikemas dalam wadah Rumah Kreatif Smarfren Community Bojonegoro.

      Launching Rumah Kreatif Smartfren Community Bojonegoro dihadiri oleh Community Development PT Smartfren Tbk, Kepala Desa Sedahkidul, Leader Smartfren Community Indonesia, RBA North East Java PT Smartfren Tbk, Direktur BUMDesa Potro Indo Dharma Sedahkidul, BPD, dan UMKM Sedahkidul.

      Juga pemuda desa, OSIS SMP dan SMK di Kecamatan Purwosari, Ketua PAC IPNU IPPNU Kecamatan Purwosari, Mahasiswa PKL UNAIR Surabaya, PSKK UGM Yogyakarta dan anggota Smartfren Community Bojonegoro.

      Acara dikemas santai dalam sinau bareng ini dimulai dengan pengenalan Smartfren Community oleh Leader Smartfren Community Indonesia, M. Rinaldy dilanjut diskusi seputar kegiatan yang sudah dilakukan oleh Smartfren Community Bojonegoro.

      Community Development PT Smartfren Tbk, Kadi Riyanto berharap, keberadaan Rumah Kreatif Smartfren Community Bojonegoro ini bisa memberikan dampak positif yang nyata bagi generasi milenial desa khususnya di Desa Sedahkidul dan Kabupaten Bojonegoro secara umum.

      "Rumah Kreatif Smartfren Community Bojonegoro ini adalah yang pertama di Jawa Timur dan kedua di tingkat Nasional. Sebelumnya telah diluncurkan Rumah Kreatif Smarfren Community Gunung Ilmu di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Selasa (14/1/2020)," ucap Kadi Riyanto.

      Sementara itu, Kepala Desa Sedahkidul Mochamad Choirul Huda menyambut positif hadirnya Rumah Kreatif Smartfren Community di desanya. Sehingga nantinya bisa bersinergi dengan BUMDesa.

      "Kami berharap sinergitas melalui Rumah Kreatif Smartfren Community Bojonegoro ini mampu mensukseskan program yang dikembangkan oleh BUMDesa. Selain mengembangkan wisata Inovasi Desa, dalam waktu dekat juga mengembangkan pola tanam yang didampingi oleh PSKK UGM Yogyakarta," imbuhnya.

      Di akhir acara peserta launching membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan terhadap Rumah Kreatif Smartfren Community Bojonegoro.

      Dalam launching Rumah Kreatif Smartfren Community Bojonegoro juga digelar Ngobrol Pintar (Ngopi) tentang Dunia Peryoutube-an dengan tema "Jadikan Hobimu Menjadi Sumber Penghasilan". 

      Kegiatan ini bersinergi dengan Youtuber Bojonegoro yang tergabung dalam Adsense Secret Bojonegoro. Diikuti30 peserta, terdiri dari  yang sudah dimonetisasi dan pemula. Mereka diajak sharing session Dunia Peryoutube-an oleh narasumber yang ahli di bidangnya.

      Di akhir acara dilakukan undian berhadiah MiFi dan Doorprize menarik dari Smartfren Community.(edi)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more