SMPN 1 Purwosari Ajak Wali Murid Upacara

Hari Pertama Sekolah

Senin, 17 Juli 2017, Dibaca : 2004 x Editor : samian


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Sebanyak 288 siswa baru SMP Negeri 1 Purwosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mulai masuk sekolah hari pertama, Senin (17/7/2017). Mereka diantarkan orang tuanya dan kemudian bersama-sama siswa kelas VIII, IX, dan para guru mengikuti upacara bendera di halaman sekolah setempat. 

Upacara ini sekaligus sebagai tanda penyerahan siswa baru dari orang tua kepada pihak sekolah untuk dididik. Setelah upacara, ratusan siswa baru sekitar Lapangan Gas Jambaran - Tiung Biru (J-TB), itu mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).    

Baca Lainnya :

    "Kami ucapkan terima kasih kepada para orang tua yang sudah mengamanahkan dan mempercayakan putra putrinya untuk dididik di sekolah ini," kata Kepala SMP Negeri 1 Purwosari, Djoko Sutrisno kepada para peserta upacara.

    Kepala Polisi Sektor (Kapolsek Purwosari), AKP. Soesilo TP yang menjadi pembina upacara menghimbau kepada para orang tua untuk mengantar anak-anaknya ke sekolah. Sebab selama ini banyak siswa yang ke sekolah dengan mengendarai sepeda motor sendiri. Padahal syarat untuk memiliki surat izin mengemudi (SIM) harus berusia 17 tahun.

    Baca Lainnya :

      "Saya berpesan kepada para siswa untuk disiplin waktu belajar seperti saat berangkat sekolah jam 7 pas pintu gerbang sudah ditutup," sambung mantan Kapolsek Balen itu.

      Ratusan siswa baru dari sembilan kelas itu memperoleh beberapa materi MPLS diantaranya game (permainan) untuk mengenal teman, tata krama, bersih lingkungan, menyanyikan lagu perjuangan, dan lain-lain yang mendidik.

      Kepala Bidang SMP Dinas Pendidika Bojonegoro, Puji Widodo menambahkan, sesuai instruksi Bupati Bojonegoro, Suyoto, pada hari pertama masuk sekolah ini wali murid diminta menemani anak-anaknya. Selain itu para kepala camat dan kepala desa untuk hadir di sekolah bersama menyambut para siswa baru.

      "Kami sudah menginstruksikan kepada sekolah-sekolah untuk membuat suasana lingkungan sekolah yang menyenangkan bagi para siswa baru. Termasuk pada saat MPLS harus diisi dengan kegiatan yang mendidik dan menyenangkan," pungkas Puji.(suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more