Soal TKD Banjarsari, Camat Trucuk : Kami Hanya Berikan Support

Rabu, 23 Juni 2021, Dibaca : 502 x Editor : samian

dok SBU
Warga pemilik lahan menunjuk lokasi rencana pengembangan Migas Pad C Sukowati.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Pemerintah Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, hanya bisa memberikan support berkaitan adanya rencana pengembangan sumur minyak dan gas bumi (migas) oleh Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) Zona 11 Pad C Sukowati, yang ditengarai memilih opsi lokasi Tanah Kas Desa (TKD) Banjarsari, Kecamatan Trucuk.

Camat Trucuk, Heru Sugiarto mengatakan, perihal rencana tukar guling TKD Banjarsari pihaknya hanya memberikan support. Hanya saja Heru Sugiarto tak menjelaskan secara jelas saat disinggung support bagaimana yang dimaksud.

Baca Lainnya :

    "Lha itu (rencana tukar guling TKD) di Pak Kades (Kepala Desa) yang dulu sama Pertamina. Kita hanya support," katanya, kepada Suarabanyuurip.com.

    Diberitakan sebelumnya, menurut Kepala Desa (Kades) Banjarsari, Fatkhul Huda, ada tiga opsi yang dimunculkan oleh pihak Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) Zona 11 sebagai rencana lahan pengembangan sumur migas baru Pad C di Banjarsari.

    Baca Lainnya :

      "Tiga opsi rencana lokasi sumur migas itu semua dari Pertamina, jadi bukan kami yang menawarkan," kata Kades yang baru menjabat 14 bulan tersebut.

      Opsi pertama, lanjut Huda, sapaan akrabnya, yakni menggunakan lahan seluruhnya milik warga sekira 4 Hektar (Ha). Sedang opsi kedua yaitu menggunakan sebagian besar lahan warga ditambah sebagian kecil TKD.

      "Opsi ketiga, memakai TKD seluruhnya. Yang letaknya relatif lebah dekat dengan koordinat rencana sumur minyak baru. Kemungkinan opsi ketiga ini yang dipilih oleh Pertamina. Namun untuk ini kejelasannya belum ada kepastian resmi ," terangnya.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more