Stabilkan Harga Pangan Didirikan Bulog Market

Jum'at, 09 November 2012, Dibaca : 1152 x Editor : nugroho

SuaraBanyuurip.com - Ririn W

Bojonegoro- Untuk menjaga stabilitas harga komoditas beras dan palawija Bulog Sub Divre III Bojonegoro akan mendirikan Bulog Market di wilayah kerjanya. Bulog Market ini diproyeksi untuk menyetabilkan harga di pasaran di wilayah Kabupaten Bojonegoro,Tuban, dan Kabupaten Lamongan.

Kepala Bulog Sub Divre III Bojonegoro, Damin Hartono, mengatakan, pada tahap pembangunan Bulog Market ini ditempatkan pada lima lokasi salah satunya di toko Bulog di Bojonegoro dengan memanfaatkan bangunan yang sudah ada.

"Selain itu  kami akan memanfaatkan sarana yang ada  seperti gudang Bulog di Desa Kalitidu,  Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, gudang Bulog wilayah Tuban, Babat, dan Lamongan," tukasnya.

Dia katakan, dana yang akan digunakan untuk mendirikan Bulog Market ini sekitar Rp 300 juta dengan rincian isi dan renovasi bangunan yang sudah ada. Isi dari Bulog Market ini nantinya akan ada beras, gula, minyak goreng, jagung, kedelai, daging sapi, serta komoditas pertanian lainnya.

"Apabila ada petani yang ingin menitipkan hasil panennya akan kami terima," imbuhnya.

Dia tam ahkan, akhir tahun 2012 sudah selesai segala persiapan Bulog Market ini dan segera dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar. Hal ini sesuai konsep yang sudah berdiri sebelumnya oleh Direktur Utama Perum Bulog, Sutarto Alimuso, yang memiliki prinsip jaringan semut dalam melayani masyarakat.

"Dengan berdirinya Bulog Market ini akan bekerjasama dengan mitra kerja Bulog di dalam pengadaan," tegasnya.

Damin berharap, Bulog dapat membangun Bulog Market ini sebanyak-banyaknya dengan melibatkan mitra kerja. Sekaligus bisa menjaga stabilitas harga berbagai komoditas yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat. (rien/tbu)

Baca Lainnya :

    Baca Lainnya :

      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more