Sukses Jadi Tuan Rumah PorprovJatim, KONI Pati Belajar ke Bojonegoro

Rabu, 08 September 2021, Dibaca : 470 x Editor : nugroho

Ist
NGANGSU KAWERUH : Pengurus KONI Bojonegoro menerima kunjungan rombongan KONI Pati untuk belajar tuan Porprov.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoero - Kesuksesan Kabupaten Bojonegoro, menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Timur pada 2019 lalu, mengundang perhatian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupayen Pati, Jawa Tengah. Mereka berguru ke KONI Bojonegoro untuk mengetahui persiapan dan keberhasilan dalam ajang tersebut.

Rombongan pengurus KONI Kabupaten Pati dipimpin ketuanya Mustamaji dan diterima langsung Ketua KONI Bojonegoro Ali Mahmudi di Sekretarian KONI Selasa (8/9/2021). Hadir juga Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bojonegoro, Mashuri.

Baca Lainnya :

    "Kami ingin ngangsu kaweruh berguru atas kesuksesan Bojonegori menyelenggarakan Porprov," Kata ketua Umum KONI Kabupaten Pati Jawa Tengah. 

    Kabupaten Bojonegoro, menurut dia selain sukses sebagai tuan rumah juga sukses prestasi masuk 10 besar perolehan medali. Karena itu pihaknya ingin mengetahui kiat-kiatnya, dan bagaimana pengelolaannya.

    Baca Lainnya :

      "Mana yang menjadi hak dan kewajiban kabupaten dan mana hak dan kewajiban provinsi," katanya.

      Menanggapi hal tersebut, Ketua Umun KONI Kabupatena Bojonegoro Ali Mahmudi mengatakan bahwa untuk tuan rumah kesiapan venue menjadi kewajiban Kabupaten. Sementara perangkat pertandingan disiapkan provinsi. 

      "Di sni peran dan dukungan Pemkab menjadi penting," tegasnya.

      Ali menjelaskan penyiapan atlet yang akan bertanding harus dilakukan sejak awal. Sebab sukses tuan rumah harus diikuti sukses prestasi. 

      "Eman kalau tidak sukses pretasi," ucapnya.

      Untuk diketahui, Pati Raya menjadi tuan rumah Porprov ke 6 Jawa  Tengah. Dimana Pati akan menjadi tuan rumah bersama enam kabupaten lain termasuk Rembang, Grobogan, dan Blora. Sementara Bojonegoro menjadi tuan rumah Porprov Jatim ke 6 2019 lalu bersama Gresik, Lamongan dan Tuban.(suko)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more