Tabung LPG Bocor Membakar Teras Rumah Warga Ngambon

Sabtu, 31 Oktober 2020, Dibaca : 497 x Editor : nugroho

joko kuncoro
TERBAKAR : Petugas Damkar memadamkan api Anto yang terbakar akibat LPG bocor.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Kebakaran terjadi di Desa Bondol, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Akibarnya, api melahap jerami merembet ke emperan rumah warga. Diduga kebakaran akibat bocornya tabung LPG yang menjalar ke tungku yang ada bara api.

Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Sukirno mengatakan, kebakaran terjadi karena bocornya tabung LPG yang menyambar ke bara api. Akibatnya, api menjalar ke tumpukan jerami di emperan rumah dan terjadi kebahagiaan.

Baca Lainnya :

    ‘’Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB rumah Bapak Anto (45),’’ katanya, Sabtu (31/10/2020).

    Dia mengatakan, akibat kebakaran tersebut kerugian materi meliputi usuk, genteng, dan dinding rumah. Sehingga, selain sebagian rumah yang terbakar. Juga total kerugian mencapai Rp 2 juta akibat terjadinya kebakaran itu.

    Baca Lainnya :

      ‘’Beserta jerami juga ikut terbakar,’’ katanya kepada SuaraBanyuurip.com.

      Sukirno sapaan akrabnya menjelaskan, api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB. Petugas pemadam, agar api tidak meluas melakukan pendinginan dan pembasahan. Selain itu, memberikan arahan kepada warga tentang pencegahan kebakaran.

      ‘’Untuk memadamkan kebakaran, damkar mengerahkan 1 unit kuda 3 dan 3 personel dibantu 1 personil satpol pp," katanya. (jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more