Tahun ini Tuban Genjot Sektor Pertanian

Jum'at, 11 Januari 2013, Dibaca : 1269 x Editor : nugroho

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tuban, Jawa Timur fokus mengenjot pembangunan di sektor pertanian di tahun 2013 ini. Hal ini disebabkan mayoritas penduduk Tuban sebagian besar berprofesi sebagai petani, Jumat (11/1/2013).

"Tahun ini Kami fokus pada bidang pertanian, disamping juga fokus pada beberapa bidang lain," ungkap Kepala Bappeda Tuban, Budi Wiyana saat dikonfirmasi SuaraBanyuurip.

Baca Lainnya :

    Menurut Budi, dengan upaya pengembangan pertanian ini akan menumbuhkan akselerasi pertumbuhan ekonomi serta pengentasan kemiskinan masyarakat.

    "Akan kita lakukan dengan konsep pengembangan ekonomi kerakyatan," ujar Budi wiyana tanpa menyebutkan langkah praktis untuk mewujudkan itu.

    Baca Lainnya :

      Untuk pembangunan sektor pertanian ini akan diambilkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), serta dipadukan dan disinergikan dengan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) yang didapat dari pelaku industri.

      Selain pertanian, Budi juga menegaskan Pemkab akan fokus pada pembangunan beberapa bidang lain. Seperti bidang pendidikan dengan pengadaan beberapa penunjang kegiatan pendidikan di Tuban. Kemudian pembangunan bidang kesehatan, serta infrastruktur dengan mencontohkan pada pembuatan jalan serta upaya pengadaan penunjang ketersediaan air bersih.

      "Untuk air bersih, kita berharap tahun 2015 sudah tidak ada daerah di Tuban yang kekurangan air," tambah Budi. (edp)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more