Targetkan Produksi Pertanian 908 ribu ton

Sabtu, 26 Januari 2013, Dibaca : 1342 x Editor : nugroho

totok martono
MUSIM PANEN : Petani di wilayah Kabupaten Lamongan saat mengangkut hasil pertaniannya.


SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan, Jawa Timur menargetkan produksi pertanian di wilayah setempat mencapai 908.515 ton gabah kering giling (GKG) di tahun 2013 ini. Target itu meningkat 8.644 ton dibandingkan tahun 2012 lalu yang mencapai 899.871 ton GKG.

Baca Lainnya :

    Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Lamongan, Aris Setiadi melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Informasi dan Komunikasi (Infokom), Mohammad Zamroni, mengatakan, untuk merelasikan target produksi sebesar 908.515 ton GKG itu akan diterapkan program intensifikasi, termasuk bantuan alat pertanian.

    “Kita juga menargetkan kenaikan produksifitas 65,94 kuintal perhektar dari realisasi tahun kemarin sekitar 64,16 kuintal perhektar,” kata Zamroni.

    Baca Lainnya :

      Puncak produksi diperkirakan berlangsung pada medio Januari – April dengan target produksi sebanyak 404.102 ton GKG. Sementara di pada Mei-Agustus diperkiraan curah hujan masih cukup tinggi sehingga masih akan terjadi  panen dan produksi sebanyak 326.585 GKG. Sementara di musim kemarau yang diperkirakan masuk September-Desember, lahan pertanian Lamongan masih sanggup berproduksi hingga 177.828 ton GKG.

      Sementara Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Yuhronur Efendi, menekankan, bidang pertanian tetap menjadi prioritas Pemkab Lamongan dengan berbagai program modernisasi dengan bantuan alat-alat pertanian.

      “Masyarakat petani masih perlu ditingkatkan kesejahteraannya dengan terus menggenjot pembangunan untuk masyarakat pedesaan dan pertanian,” tambah dia kepada SuaraBanyuurip, Sabtu (26/1/2013). (tok)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more