Tim Gabungan BPBD Temukan Caping Diduga Milik Pasinah

Selasa, 19 Januari 2021, Dibaca : 422 x Editor : samian

Arifin Jauhari
ORANG HILANG : Tim BPBD Bojonegoro, saat melakukan pencarian dengan penyisiran sungai gandong.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Caping (penutup kepala) diduga milik Pasinah (63), warga Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, sebagai petunjuk bahwa korban diduga tenggelam di Sungai Gandong. Caping petani tersebut ditemukan tim pencari gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, dan Badan SAR Nasional (Basarnas), serta pihak terkait.

Kepala BPBD Bojonegoro, Nadief Ulfia, menuturkan, penanganan pencarian dan pertolongan korban tenggelam pada hari ini dibagi dalam dua regu. Regu pertama melakukan pencarian dari Tempat Kejadian Musibah (TKM) turut Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari, sampai jembatan Tlatah penghubung Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam.

Baca Lainnya :

    "Sedangkan regu kedua, mencari mulai dari jembatan Mojodelik sampai ke Sedah Kidul hingga ke Tobo," jelas Nadief kepada SuaraBanyuurip.com, Selasa (19/01/2021).

    Diterangkan, metode pencarian dengan cara menyusuri sungai, dan sebagian menggunakan perahu karet, 1 perahu karet dari BPBD dan 1 perahu karet dari Basarnas.

    Baca Lainnya :

      "Dalam pencarian tadi ditemukan caping penutup kepala, diduga milik korban Pasinah," ungkap Nadief.

      Nadief menambahkan, para warga juga berperan serta dengan memasang jaring di sekitar sungai Gandong.

      "Pukul 20.30 Wib, pencarian dihentikan sementara untuk dilanjutkan besok pagi. Kendala dalam operasi Search And Rescue (SAR) ini adalah arus sungai yang cukup deras," pungkas Nadief.

      Sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), kata Nadief, pencarian dilakukan selama tiga hari. Namun bisa ditambah selama ada permintaan.

      "Kalau ada permintaan dari pihak pemerintah desa atau keluarga, bisa ditambah satu hari," pungkasnya.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more