Tim Sepak Bola Putri Bojonegoro Tingkatkan Fisik

Kamis, 12 Mei 2022, Dibaca : 774 x Editor : samian

Arifin Jauhari
MEPET : Tim sepak bola Putri Bojonegoro berlatih meningkatkan fisik di Alun-alun guna menghadapi Porprov Jatim ke VII 2022.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Tim sepak bola Putri Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), tengah meningkatkan kesiapan fisik. Hal itu dilakukan guna menghadapi keikutsertaannya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun 2022 yang semakin dekat.

Sesuai agenda, ajang olahraga di era Gubernur Khofifah ini dimajukan dua tahun sekali dari sebelumnya empat tahun sekali. Dan akan digelar pada 26 Juni 2022 mendatang. Kegiatan tersebut akan digelar di empat kabupaten. Yakni, Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo.

Baca Lainnya :

    "Sekarang ini kami masih fokus pada peningkatan fisik. Pasca lebaran ini sudah tiga kali kami lakukan latihan fisik," kata Kepala Pelatih Tim Sepakbola Putri Bojonegoro, Asiar Gatut Aman Sari, kepada SuaraBanyuurip.com, Kamis (12/5/2022).

    Pada minggu kedua nanti, pihaknya berencana akan melakukan kontruksi game. Setelah itu baru dilihat hasilnya seperti apa dari latihan tersebut melalui laga uji coba.

    Baca Lainnya :

      "Pada laga uji coba mendatang kami akan merumput dengan Surabaya dan Kediri. Kemudian akan kembali melakukan pelatihan sambil menunggu jadwal tanding dari panitia induk," ujarnya disela-sela melatih di Alun-Alun Bojonegoro .

      Disinggung soal waktu yang terkesan mepet. Mantan pelatih Persinga Ngawi ini menjelaskan, dengan waktu kurang lebih satu bulan, timnya masih memiliki 6 kali latihan dan uji coba. Ia bertekad akan memanfaatkan waktu tersebut semaksimal mungkin.

      "Boleh dibilang waktu untuk latihan kurang. Tetapi kami akan memaksimalkan tim dengan waktu yang ada," tandasnya.

      Dijelaskan, dari hasil seleksi yang berlangsung di Stadion Letjend Soedirman pada 17 April 2022 lalu, telah didapatkan 21 pemain yang bakal berlaga di Porprov ke VII provinsi paling timur pulau Jawa. Kemudian, untuk calon yang tidak lolos seleksi akan tetap digunakan pada lain waktu.

      "Calon pemain yang tidak terpilih itu karena belum cukup umur. Sehingga mereka masih dalam pantauan kami. Jadi kalau suatu saat dibutuhkan akan kami panggil bergabung," pungkasnya.(fin)

       


Show more