Tingkatkan Aktivitas Ekonomi Warga, Pertamina EP Cepu Bangun Jalan Gledekan - Bandungrejo

Selasa, 26 Oktober 2021, Dibaca : 517 x Editor : nugroho

dok.sbu
PERLANCAR AKTIVITAS WARGA : Jalan Gledekan - Bandungrejo mulai dilakukan pengecoran oleh kontraktor Pertamima EP Cepu.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Pertamina EP Cepu membangun jalan beton (rigid pavement) menuju Lapangan Gas Jambaran - Tiung Biru (JTB) yang selama ini menjadi akses utama warga sekitar. Diharapkan dengan pembangunan jalan ini dapat memperlancar aktivitas dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Proyek peningkatan kualitas jalan yang dikerjakan sepanjang 4,7 kilo meter (KM). Mulai Dusun Gledekan, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam - Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Baca Lainnya :

    JTB Site Office & PGA Manager, Edy Purnomo menjelaskan proyek peningkatkan kualitas jalan Gledekan - Bandungrejo ini dibagi dua tahap. Tahap pertama, pekerjaan dimulai dari titik nol (Gledekan) sampai sepanjang 2,5 Km. Pekerjaan telah dimulai pada akhir Juni 2021 lalu, dan sekarang ini telah mencapai 72%.

    Sementara pekerjaan tahap ke II dari 2,5 Km sampai depan Gate III JTB atau sepanjang 2,2 Km. Pekerjaan akan dimulai pada Desember mendatang.

    Baca Lainnya :

      "Semua pekerjaan ditargetkan selesai Pebruari 2022 ini," ujar Edy kepada suarabanyuurip.com, Senin (25/10/2021).

      Peningkatan jalan Gledekan - Bandungrejo ini, lanjut Edy, berada di lahan Perhutani. Pembangunan jalan yang dilaksanakan berdasarkan perjanjian kerja sama (PKS) antara Pertamina EP Cepu dengan Perhutani. Dalam pekerjaannya melibatkan warga sekitar sebagai tenaga kerja.

      "Ini sebagai bentuk kontribusi Pertamina EP Cepu kepada masyarakat sekitar proyek Gas JTB untuk mendapatkan akses jalan yang memadai. Apalagi jalan itu selama ini gunakan warga," tegas Edy.

      Ia berharap dengan pembangunan jalan Gledekan - Bandungrejo dapat memperlancar aktivitas warga sekitar proyek Gas JTB.

      "Sehingga dapat menggerakkan perekonomian yang berujung pada peningkatkan kesejahteraan warga," pungkasnya.

      Prasetyo, warga Bandungrejo mengaku pembangunan Jalan Gledekan - Bandungrejo sudah lama didambakan warga. Sebab, selama ini jalan tersebut berdebu pada musim kemarau, dan becek saat turun hujan.

      "Dengan kondisi jalan yang bagus akan lebih memudahkan warga mengangkut hasil pertaniannya. Warga juga lebih cepat dan mudah menjangkau desa-desa di wilayah Gayam," ujarnya.

      Senada disampaikan Arlin, warga Mojodelik. Menurut dia, pembangunan jalan Gledekan - Bandungrejo ini dapat mendukung Wisata Puthuk Kreweng. Pengunjung akan lebih mudah menjangkau wisata tersebut.

      "Kalau pengunjungnya banyak tentu akan menghidupkan usaha-usaha kecil yang ada di situ," pungkasnya.(suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more