Tingkatkan Efisiensi, Pertamina Lakukan Tranformasi Satukan Wilayah Kerja

Kamis, 25 November 2021, Dibaca : 190 x Editor : nugroho

joko kuncoro
Senior Officer Relations & CID Pertamina EP Cepu Zona 11 Ahmad Setiadi.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pertamina telah melakukan transformasi untuk meningkatkan efisiensi dan koordinasi di wilayah operasi kerja. Salah satunya di subholding upstrem, ada perubahan organisasi menjadi satu kawasan atau per zona.

Senior Officer Relations & CID Pertamina EP Cepu Zona 11 Ahmad Setiadi mengatakan, semenjak 1 April 2021 lalu secara internal di subholding upstrem ada perubahan organisasi. Perubahan organisasi itu bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan koordinasi di wilayah kerja.

Baca Lainnya :

    "Saat ini beberapa perusahaan telah menjadi satu kawasan agar koordinasinya lebih baik dan saling mengcaver," katanya, Kamis (25/11/2021).

    Dia mengatakan, misalnya di regional 4 berdasarkan wilayah kerja secara geografis tersebar di Jawa Timur, Sulawesi, Kepulauan Maluku dan Papua yang terdiri menjadi Asset Offsore dan Onshore. Juga, terdapat 1 Asset downstream yaitu Donggi Senoro LNG.

    Baca Lainnya :

      Setiap wilayah kerja, dia melanjutkan, tentu memiliki beberapa perusahaan yang beroperasi kemudian dijadikan satu kesatuan atau zona. Misalnya di Jawa Timur memiliki dua zona yakni 11 dan 12. Zona 11 terdiri dari Alas Dara Kemuning, Cepu, WMO, Randugunting, Sukowati, Poleng, dan Tuban East Java.

      "Sementara untuk Zona 12 terdiri Jambaran Tiung Biru, Banyu Urip, dan WK Cepu Bersama EMCL dan BKS PI," jelas Setiadi

      Sedangkan, untuk di Kepulauan Sulawesi atau di Zona 13 meliputi Donggi Matindok, Senoro Toili, dan Makasar Strait. Kemudian, kata dia, untuk Zona 14 ada Papua, Salawati, Kepala Burung, Babar Selaru, dan Semai.

      "Ya, dengan adanya tranformasi ini sudah tidak ada humas di lapangan dan lebih koordinasi di kantor tepatnya di Jalan Veteran Surabaya. Akan tetapi kami tetap dibantu dari lapangan," tambahnya.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more