Tingkatkan Ekonomi, Koperasi UMKM Tirto Bengawan Sosrodilogo Diluncurkan

Sabtu, 18 September 2021, Dibaca : 353 x Editor : nugroho

arifin jauhari
LAUNCHING : Pengurus Koperasi Tirta Bengawan Sosrodilogo bersama Wabup Bojonegoro menggunting pita saat peluncuran.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Koperasi "Tirto Bengawan Sosrodilogo", hadir di masa pandemi Covid-19 untuk membangkitkan kreatifitas dan mengembangkan seluruh jenis usaha masyarakat, serta meningkatkan perekonomian bagi pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Koperasi Tirto Bengawan Sosrodilogo ini didirikan oleh sekumpulan orang atau badan hukum, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Menjadi salah satu landasan gerakan ekonomi rakyat guna membantu pemerintah dalam tatanan perekonomian nasional. Serta meningkatkan masyarakat sekitar di bidang ekonomi.

Baca Lainnya :

    Koperasi Tirto Bengawan Sosrodilogo dinahkodai seorang wanita tangguh, Ida Rumiyati Ningsih, S.H. Setelah diluncurkan (launching) pada Sabtu, (18/9/2021), koperasi ini segera beroperasi membantu para pelaku UMKM khususnya para perajin yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

    Peluncuran Koperasi Tirto Bengawan Sosrodilogo dilaksanakan di kantor Jalan MH Thamrin Nomor 68, Kelurahan Klangon, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro. Dihadiri Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. H. Budi Irawanto, Dewan Koperasi Jawa Timur, H. Sudarto, Dewan Pembina Koperasi Tirto Bengawan Sosrodilogo, Soehadi Moeljono, beserta ketua Dewan Komisaris beserta jajaran pengurus.

    Baca Lainnya :

      Ditemui di sela-sela peluncuran, Ketua Dewan Komisaris, Ida Rumiyati Ningsih mengungkapkan, semangat didirikannya koperasi ini sebagai wujud kepedulian serta menangkap peluang dan potensi usaha mikro kecil dan menengah yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Sekaligus sebagai wadah bagi para pelaku UMKM agar dapat berjalan berkelanjutan dalam membangun perekonomian melalui hasil kreatifitas yang dimiliki.

      "Kita melihat berbagai macam dan jenis kreatifitas khususnya di masa pandemi, selanjutnya secara singkat digagas mendirikan koperasi ini untuk membantu seluruh pelaku UMKM di Bojonegoro," ujarnya.

      "Ayo bantu, ayo kembangkan produk UMKM, agar meningkat perekonomian masyarakat, serta dapat Go International," ajak Ida sapaan akrab dewan komisaris Tirto Bengawan Sosrodilogo.

      Peluncuran Koperasi UMKM Titro Bengawan Sosrodilogo ditandai dengan pemotongan pita dan potong tumpeng oleh Wabup Budi Irawanto.(fin)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more