Tingkatkan Kapasitas Petani, Kodim 0813 Laksanakan Bakti Kemandirian Masyarakat

Sabtu, 16 Oktober 2021, Dibaca : 296 x Editor : samian

Ist/Samian Sasongko
TINGKATKAN KAPASITAS : Sejumlah Kelompok petani ternak antusias mengikuti kegiatan bakti kemandirian masyarakat di Guyangan.


SuaraBanyuurip.com - Sami'an Sasongko

Bojonegoro - Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, melaksanakan kegiatan program bakti kemandirian masyarakat di Balai Desa Guyangan, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (16/10/2021). Kegiatan dengan tema 'Peran TNI AD Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera' tersebut dalam kolaborasi untuk meningkatkan kapasitas petani dan peternak melalui solusi produktif.

Hadir dalam kegiatan, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, Drh. Hendri Susilo Nugroho, Randianto, S.ST., Danramil, Camat, tokoh masyarakat serta kelompok ternak Desa Guyangan.

Baca Lainnya :

    Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat menyampaikan, bahwa pada hakikatnya kegiatan ini dilaksanakan untuk menyiapkan sasaran pembinaan teritorial khususnya petani juga peternak yang tangguh. Memberdayakan wilayah pertahanan, dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

    Selain itu, juga untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dengan memberdayakan sumber daya manusia (SDM) yang produktif.

    Baca Lainnya :

      "Dengan harapan masyarakat menjadi lebih mandiri,  dan memiliki peluang dalam meningkatkan taraf hidup guna tercapainya keluarga yang sejahtera," kata Kapten Inf. Surahmat.

      Sementara pemateri dalam kegiatan ini, Drh. Hendri Susilo Nugroho, mensosialisasikan tentang penanganan obat untuk cacing perut dan hati serta linu-linu kaki pada ternak sapi. Dan juga pemberian materi penggemukan hewan ternak dalam jangka panjang lima hingga enam bulan dan fermentasi dari jerami.

      "Adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat lebih kreatif dan inovatif dengan memanfaatkan sumberdaya yang ada. Agar dapat berkembang dan membantu proses kemajuan desa," tandasnya.(sam)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more