Tingkatkan Produksi Migas, WK Rokan Bakal Bor 500 Sumur Baru

Kamis, 20 Januari 2022, Dibaca : 707 x Editor : nugroho

joko kuncoro
Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan bakal melakukan pengeboran 500 sumur di 2022. Pengeboran dilakukan untuk meningkatkan hasil produksi migas di WK Rokan.

Kepala Satuan Kerja Khusus (SKK) Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas Migas Dwi Soetjipto mengatakan, WK Rokan di 2022 ini akan ada peningkatan jumlah sumur yang signifikan yakni dua kali lipat dari tahun lalu.

Baca Lainnya :

    "Karena fasilitas PHR WK Rokan War Room yang dibangun bagian dari persiapan untuk mendukung rencana kerja masif dan agresif," katanya sebagaimana dikutip dari Channel YouTube SKK Migas.

    Dia mengatakan, target produksi di 2022 diharapkan akan naik menjadi rata-rata sekitar 180 ribu barel per hari. Dan rencananya di WK Rokan tahun ini akan melakukan pengeboran 400 hingga 500 sumur baru.

    Baca Lainnya :

      "Hal ini untuk mengawali program pengeboran yang masif dan agresif. Juga, PHR  berencana menambah jumlah rig, menjadi paling tidak 20 rig pengeboran," jelasnya.

      Dia mengatakan, WK Rokan yang yang berlokasi di Rumbai, Pekanbaru, Riau ini dilengkapi enam layar utama yang menyajikan data dan informasi dalam bentuk digital dashboard terkait Asset Development dan Drilling dan Completiom. Yakni bertujuan memantau aktivitas pengeboran dan jadwal pengeboran yang terintegrasi.

      Misalnya Fasility Engineering yang mempersiapkan lokasi pengeboran dan membangun fasilitas produksi sumur. Juga, lanjut dia, operations dan maintenance yang memantau mengelola kegiatan produksi dan perawatan peralatan.

      "Dan fasilitas ini, untuk data dan informasi perkembangan program pengeboran dapat dipantau secara langsung atau real time," tambahnya.(jk)


Show more