TNI dan Tim Gabungan Perbaiki Tanggul Jebol di Kali Ingas

Minggu, 23 Januari 2022, Dibaca : 690 x Editor : nugroho

joko kuncoro
GOTONG-ROYONG : TNI bersama warga memperbaiki tanggul Kali Ingas yang jebol digerus Sungai Bengawan Solo.


SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Personel TNI di Koramil 10 Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur melaksanakan karya bakti memperbaiki tanggul Kali Ingas Desa Kedungprimpen yang jebol, Minggu (23/1/2022). Perbaikan tanggul jebol sepanjang 10 meter akibat arus deras aliran Sungai Bengawan Solo dilakukan bersama tim gabungan.

Personel yang turun di antaranya Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 10/Kanor, Kodim 0813, Jawa Timur, bersama elemen masyarakat, pemdes dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro.

Baca Lainnya :

    Danramil 0813-10/Kanor, Lettu Inf Abdul Manan mengatakan, karya bakti bersama ini menurunkan 2 unit perahu serbaguna milik Kodim 0813 Bojonegoro, guna mengangkut material karung atau sak yang berisi pasir dan tanah.

    "Karya bakti ini melibatkan puluhan personel Babinsa dan elemen masyarakat untuk memperkuat dengan menimbun tanggul yang rusak dengan sak berisi pasir dan tanah," ungkap Danramil 0813-10/Kanor, Lettu Inf Abdul Manan.

    Baca Lainnya :

      Karya bakti bersama ini, untuk memperbaiki tanggul di Desa Kedungprimpen, Kecamatan Kanor yang jebol sepanjang 10 meter. Hal itu, lanjut dia, akibat arus deras aliran Sungai Bengawan Solo.

      "Perbaikan tanggul juga mendapat peninjauan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, yang didampingi BPBD Ardian Orianto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sumber Daya Air (SDA) Erick Firdaus serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Kanor," tambahnya.(jk)


Show more