Ujian Perades di Kecamatan Purwosari, Inilah Nama-nama Peserta yang Lolos

Selasa, 06 April 2021, Dibaca : 1340 x Editor : samian

Samian Sasongko
UJIAN TULIS : Para peserta calon perades saat mengikuti ujian tulis yang dipusatkan di SMPN 1 Purwosari.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Guna mengisi kekosongan jabatan perangkat desa, sembilan desa dari 12 desa di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar ujian tulis calon Perangkat Desa (Perades) secara serentak yang dipusatkan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Purwosari, Selasa (06/04/2021).

Dalam pelaksanaan ujian tersebut diikuti oleh 111 orang peserta yang mengerjakan tes tulis sebanyak 100 soal pilihan ganda.

Baca Lainnya :

    Salah satu Panitia penyelenggara pengisian Perades Kuniran, Karyanto mengatakan, bahwa materi yang diujikan adalah pengetahuan dasar dan skolastik. Dengan jumlah soal sebanyak 100 soal dengan dorasi waktu pengerjaan soal selama 100 menit.

    “Alhamdulillah pelaksanaan ujian perangkat desa hari ini hingga tuntas berjalan lancar, aman, dan kondusif, berkat partisipasi dari semua pihak yang selama ini mendukungnya,” tutur Karyanto, kepada Suarabanyuurip.com, disela-sela mengawasi koreksi soal oleh tim penguji.

    Baca Lainnya :

      Sementara Camat Purwosari, Sugeng Firmanto, melalui Kepala Seksi Pemerintahan (Kasi Pem), Ari Singgih mengungkapkan, dalam pelaksanaan ujian tulis Perades ini, tim panitia menggandeng Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya sebagai pihak ketiga pembuatan soal.

      Jumlah total peserta dari sembilan desa tersebut diantaranya, untuk formasi Sekretaris Desa (Sekdes) sebanyak 35 peserta. Formasi Kepala Seksi/ Kepala Urusan (Kasi/Kaur) sebanyak 49 peserta. Formasi Kepala Dusun (Kasun) sebanyak 28 peserta. Dengan jumlah total peserta 112 peserta, dan tidak hadir 1 orang peserta dari Desa Purwosari. Sehingga jumlahnya tinggal menjadi 111 peserta.

      Dengan rincian Desa Pelem Kaur/Kasi : 5 peserta, Kasun 2 peserta; Desa Ngrejeng Kasun 3 peserta; Desa Tlatah Sekdes 14 peserta, Kasun 5 peserta; Desa Kaliombo Sekdes 9 peserta, Kaur/ Kasi 19 peserta; Desa Tinumpuk Sekdes 2 peserta; Desa Pojok, Sekdes 3 peserta, Kaur/Kasi 5 peserta; Desa Purwosari, Kaur/Kasi 19 peserta; Desa Kuniran, Kasun 18 peserta; Desa Donan, Sekdes 7 peserta.

      "Total dari sembilan desa itu sebanyak 14 lowongan awalnya total peserta yang mendaftar 112 orang. Karena 1 peserta tidak hadir maka tinggal 111 orang peserta yang mengikuti ujian tulis," ujar Ari Singgih.

      Diharapkan siapapun peserta perades yang lolos, lanjut Singih, setelah nanti dilantik menjadi Perades bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang dilayani sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

      "Jika nanti selesai dilantik segera menyesuaikan diri, dan menjalankan tugas sebaik baiknya di desa masing-masing," pungkasnya.

      Dalam pelaksanaan ujian tulis Perades tersebut dijaga oleh TNI dan Polri serta Satpol PP dan terkait lainnya.(sam)

      Berdasarkan data yang diperoleh Suarabanyuurip.com, hasil ujian tulis pengisian perangkat desa dari sembilan desa di wilayah Kecamatan Purwosari masing-masing desa di antaranya:

      Desa Pelem :

      Kaur Perencanaan :  Retno Widuri            
      Kasun : Layla Mufadhilah

      Desa Ngrejeng :

      Kasun : Titik Anindrayani

      Desa Tlatah :

      Sekdes : Wijianto
      Kasun : Gesit Abu Arizal

      Desa Kaliombo :

      Sekdes : Purwanto 
      Kasi Kesra : Ahmad Yuhsin Sukisno

      Desa Tinumpuk :

      Sekdes : Aurianto Ramadhan

      Desa Pojok :

      Sekdes : Subeh Aris Arifin
      Kaur Perencanaan : Ika Mariya Ulfa

      Desa Purwosari :

      Kasi Pemerintahan : Nasihin Sobah. 
      Kaur Tata Usaha : Achmad Rendy Awaludin

      Desa Kuniran :

      Kasun : Mohammad Ibnu Alwan

      Desa Donan :

      Sekdes : M. Abdul Gufron

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more