UKM P2J Unigoro Gelar Pelatihan Kepenulisan Bagi Mahasiswa Baru

Minggu, 11 Oktober 2020, Dibaca : 302 x Editor : nugroho

joko kuncoro
TINGKATKAN SDM : UKM P2J Unigoro menggelar pelatihan kepenulisan bagi mahasiswa baru.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Unit kegiatan mahasiswa (UKM) penelitian, pengabdian, dan jurnalistik (P2J) Universitas Bojonegoro (Unigoro) menggelar kegiatan pelatihan kepenulisan bagi mahasiswa baru, Minggu (11/10/2020). Kegiatan tersebut, untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa, terutama anggota baru UKM P2J dalam bidang kepenulisan dan pengabdian masyarakat.

Pembina UKM P2J Ardana Putri mengatan, dengan diadakannya masa orientasi pengenalan ukm (Mopu) dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa baru. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB di Gedung Fisip Unigoro mengambil tema "Mewujudkan Generasi Kreatif dan Inovatif dalam Berkarya”.

Baca Lainnya :

    "Semoga kedepannya UKM P2J dapat lebih berkarya dalam bidang kepenulisan maupun pengabdian masyarakat. Sehingga UKM P2J mampu lebih eksis di dalam kampus," katanya.

    Kegiatan ini mengundang pemateri Diki Alamzyah yang sudah banyak melahirkan karya buku. Diki mengajak peserta untuk melawan ketakutan pada diri sendiri dan berani menulis untuk mengekspresikan diri.

    Baca Lainnya :

      Sementara itu, Ketua Umum UKM P2J Nia Sukmawati mengatakan, dengan diadaknnya kegiatan ini selain memperkenalkan UKM P2J kepada anggota baru, juga sebagai wadah saling kenal antar pengurus, anggota dan pembina UKM P2J.

      "Kegiatan tersebut diikuti 120 lebih peserta. Dan terlaksana secara tertib dengan mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak," katanya. (jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more