UMKM Dibina Pertamina, Kades Ngampel : Berpotensi Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Jum'at, 14 Januari 2022, Dibaca : 303 x Editor : samian

Arifin Jauhari
Relation PEP Sukowati Field, Angga Aria menunjukkan produk UMKM binaan.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Pembinaan yang diberikan oleh operator lapangan migas Sukowati, Blok Tuban, Pertamina EP (Eksplorasi dan Produksi) Sukowati Field bersama mitra pendamping PPM (Program Pemberdayaan Masyarakat) kepada warga Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mendapatkan apresiasi tinggi dari kepala desa (Kades) setempat.

Kades Ngampel, Purwanto menyebut, PPM dari Pertamina EP Sukowati dalam memajukan bisnis para pelaku UMKM (Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah) yang tergabung dalam kelompok binaan mitra pendamping operator lapangan migas itu berpotensi meningkatkan kesejahteraan para warganya.

Baca Lainnya :

    "Tentu kalau ditinjau dari sudut pandang ekonomi, program dari Pertamina EP Sukowati ini berpotensi meningkatkan kesejahteraan warga Ngampel," kata Kades Purwanto kepada SuaraBanyuurip.com, Jumat (14/01/2022).

    Ditambahkan, adanya mitra pendamping, dinilai membuat PPM bisa tepat pada sasaran. Karena menilik perjalanan PPM atau CSR (Corporate Social Responsibility) sebelumnya berjalan tidak tepat sasaran, lantaran tanpa pendampingan.

    Baca Lainnya :

      "Namun, tak kalah pentingnya, kelompok UMKM yang sudah terbentuk ini harus solid dan disiplin dalam sistem yang digagas mitra pendamping," ujarnya.

      Terpisah, ketua kelompok UMKM "Ampel Apik", Erna Susanti mengaku, mendapatkan banyak manfaat dari pembinaan yang diberikan Lembaga Lestari Muda Indonesia. Misalnya dari studi banding, ia mendapatkan beragam pengetahuan baru.

      "Seperti penggunaan alat-alat yang lebih canggih, cara mengemas produk yang lebih bagus, dan teknik pemasaran yang lebih maju," terangnya.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more