UPZISNU Gayam Berikan Beasiswa Anak Yatim

Senin, 13 April 2020, Dibaca : 368 x Editor : nugroho

Ist
PEDULI PENDIDIKAN : UPZISNU Gayam berikan beasiswa untuk anak yatim dari sejumlah sekolah di wilayah Gayam.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Pendidikan merupakan faktor penentu bagi masa depan karena merupakan salah satu upaya mendapat bekal keilmuan. Akan tetapi biaya pendidikan tidak sedikit, sehingga tak jarang menjadi beban tersendiri, terlebih untuk anak Yatim.

Hal itulah yang mendorong Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, Jawa  Timur, melalui salah satu unit lembaganya yakni Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shodaqoh (UPZISNU) menggulirkan program beasiswa pendidikan untuk anak Yatim Se-Kecamatan Gayam.

Baca Lainnya :

    Program sosial di bidang pendidikan tersebut diserahkan untuk sejumlah sekolah di ring satu Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu-sebutan lain Kecamatan Gayam, Senin (13/4/2020).   

    Ketua Tanfidziyah MWC NU Gayam, Fadlilah menyampaikan program beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian NU terhadap pendidikan anak yatim terutama ditingkat MI/SD. Ada lebih dari 80 Anak Yatim di 21 lembaga atau sekolah yang menerima beasiswa tersebut.

    Baca Lainnya :

      "Beasiswa ini kami berikan setelah melakukan pendataan ke seluruh sekolah serta kami identifikasikan pula kebutuhan - kebutuhan mereka yang tidak diakomodir oleh program - program pemerintah, sehingga beasiswa yang kami berikan bisa tepat sasaran," tuturnya.

      Diterangkan, beasiswa ini akan diserahkan pengelolaanya kepada kepala sekolah masing - masing, agar nanti uang sepenuhnya digunakan untuk kebutuhan yang berkaitan dengan pendidikan anak tersebut. 

      "Agar nanti jika ada kebutuhan seperti halnya membayar LKS, Extrakurikuler atau kegiatan lainya bisa langsung dibayarkan, sehingga uang ini benar - benar membantu proses kegiatan belajar anak di sekolah tersebut," terangnya.

      Sementara itu, Ketua UPZISNU Gayam, Imam Hambali menjelaskan beasiswa tersebut merupakan salah satu bentuk pentasyarufan atas infaq masyarakat dan jamaah melalui Koin Infaq yang ada di rumah warga. 

      "Infaq masyarakat yang dipercayakan pada UPZISNU Gayam ini akan kami kelola sebaik mungkin agar amal baik warga bisa menjadi wasilah menggapai ridho Allah SWT," jelasnya.

      Ia berharap, akan ada banyak warga yang menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu sesama dengan cara berinfaq baik secara mandiri maupun diamanahkan ke lembaga yang membidanginya. 

      "Kami sebagai pengurus berusaha sebaik mungkin menjalankan amanah Rois Syuriah dan Tanfidziyah NU agar mengelola infaq dan Zakat masyarakat menjadi bermanfaat, " pungkasnya.(suko)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more