Vaksinisasi Tenaga Publik di Bojonegoro Capai 50 Persen

Senin, 03 Mei 2021, Dibaca : 195 x Editor : nugroho

dok/sbu
BARU 50 PERSEN : Salah satu petugas pelayanan publik saat disuntik vaksin Covid-19.


SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Vaksinisasi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur masih melihat ketersediaan vaksin di masing-masing faskes. Hingga kini, vaksinisasi pada tahap kedua sasaran tenaga publik sudah mencapai 50,54 persen.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bojonegoro, Masirin, mengatakan, pelaksanaan vaksinisasi Covid-19 di Bojonegoro hingga kini masih berlanjut. Vaksinisasi tahap pertama sasaran tenaga kesehatan sudah rampung baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Baca Lainnya :

    "Vaksinisasi nakes sudah selesai dan dilakukan selama empat bulan yakni mulai Januari hingga April lalu. Yakni target 4.574 nakes dengan capaian yang telah disuntik sebanyak 5.421 nakes," katanya, Senin (3/4/2021).

    Dia menjelaskan, untuk vaksinisasi tahap kedua sasaran tenaga publik dan kalangan lansia sudah dilakukan semenjak Maret lalu. Capaian vaksinisasi tenaga publik sudah 28.140 orang telah divaksin dari target 55.673 orang.

    Baca Lainnya :

      Sedangkan, untuk vaksinisasi kalangan lansia capaiannya sudah 4.503 telah disuntik dari target 96.869 orang. Penyuntikan vaksin Covid-19 kalangan lansia dilakukan bersamaan dengan tenaga publik.

      "Setelah tahap kedua selesai akan dilanjutkan dengan tahap ketiga yakni dengan sasaran masyarakat rentan. Dan tahap keempat masyarakat umum," ungkapnya.

      Masirin menambahkan, vaksinisasi Covid-19 di Bojonegoro masih tergantung ketersediaan vaksin. Dan datangnya vaksin Covid-19 ke Kabupaten Bojonegoro.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more