Wabup : Koperasi Tirto Bengawan Sosrodilogo Jadi Solusi UMKM Bojonegoro

Sabtu, 18 September 2021, Dibaca : 292 x Editor : nugroho

Ist
SIMBOLIS : Wabup Bojonegoro Budi Irawanto menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Koperasi UMKM Tirto Bengawan Sosrodilogo.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Wakil Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Budi Irawanto berharap hadirnya Koperasi UMKM Tirto Bengawan Sosrodilogo menjadi semangat memajukan UMKM di Bumi Angling Dharma. 

“Hadirnya koperasi UMKM ini adalah tanda bahwa para pengusaha kecil Bojonegoro masih punya semangat untuk bangkit dan maju,” ujar Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto saat acara peluncuran Koperasi  Tirto Bengawan Sosrodilogo, Sabtu (18/9/2021) di Jalan MH Thamrin 68, Kota Bojonegoro. 

Baca Lainnya :

     Wakil Bupati Bojonegoro yang akrab dipanggil Mas Wawan itu menegaskan bahwa majunya Kabupaten Bojonegoro bukan karena industri besar, tapi berkembangnya ekonomi kerakyatan. Dukungan Pemerintah Kabupaten terhadap pengembangan UMKM di Bojonegoro harus lebih konkret. 

    “Kita dukung para pengusaha kecil melalui berbagai program yang sudah dicanangkan Pemerintah. Termasuk dukungan regulasi yang mendorong kondusifnya ekosistem PKL dan industri rumahan,” imbuh Wabup. 

    Baca Lainnya :

      Peluncuran dihadir juga Dewan Koperasi Jawa Timur, H. Sudarto, Dewan Pembina Koperasi Tirto Bengawan Sosrodilogo, Soehadi Moeljono, beserta ketua beserta jajaran pengurus, dan pelaku UMKM di Bojonegoro.  

      Menurut Mas Wawan, sektor UMKM yang selama ini terbilang tahan banting namun kini turut merasakan imbas akibat pandemi Covid-19. Selain juga kendala pemasaran. 

      Oleh karena itu, dia melanjutkan dengan hadirnya Koperasi Tirto Bengawan Sosrodilogo diharapkan bisa membantu para pelaku UMKM dalam memecahkan masalah yang dihadapi.  

      "Kendala itu dapat diselesaikan dengan gotong royong saling membantu dan bangkitkan kreatifitas kepada pelaku UMKM dalam mengembangkan seluruh jenis usaha masyarakat, serta meningkatkan pemasaran bagi pelaku UMKM," pesannya. 

      Ditambahkan, Kabupaten Bojonegoro sekarang ini masuk pada PPKM level dua, sehingga menjadi semangat bersama untuk meningkatkan perekonomian namun tetap menjaga dan mematuhi protokol  kesehatan.  

      "Mari berjuang bersama sama untuk tetap menjaga protokol covid-19 agar Bojonegoro bisa masuk ke Level satu, dan segala aktivitas ekonomi bisa berjalan kembali," pungkasnya. 

      Sementara itu, Ketua Koperasi Tirto Bengawan Sosrodilogo, Ida Rumiyati Ningsih, menyampaikan terima kasih banyak atas semangat dan arahan dari Wakil Bupati Bojonegoro, sehingga bisa menjadi pelecut dalam membantu pelaku UMKM di Bojonegoro.  

      "Kami harapkan Koperasi imi bisa menjadi wadah mpelaku UMKM untuk bersama - sama memecahkan masalah yang dihadapi dan mengembangkan produk, agar meningkatkan perekonomian, serta dapat Go Internasional," pungkasnya.(sam)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more