Wabup : Pendidikan Jangan Dijadikan Ajang Proyek

Kamis, 26 November 2020, Dibaca : 198 x Editor : nugroho

Ist
BERI PEMBINAAN : Wakil Bupati, Budi Irawanto mengingatkan agar pendidikan tidak dijadikan ajang proyek.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Anggaran Pendidikan Bojonegoro, Jawa Timur, pada 2021 mencapai sekitar Rp 1 triliun lebih atau 20% dari APBD. Oleh karena itu kualitas pendidikan juga harus ditingkatkan untuk membangun sumber daya manusia (SDM).

Demikian disampaikan Wakil Bupati Budi Irawanto saat memberikan pembinaan kepada tenaga kependidikan di lingkup Dinas Pendidikan Bojonegoro di aula setempat, Kamis (26/11/2020).

Baca Lainnya :

    Wabup menegaskan, pendidikan penting untuk meningkatkan SDM, sehingga Pemkab Bojonegoro mengalokasikan anggaran cukup besar. Di antaranya untuk pemberian beasiswa sekolah. 

    "Beasiswa ini murni untuk warga Bojonegoro tidak untuk warga luar daerah, dan penerimanya pun tidak boleh dibeda-bedakan semua untuk generasi masa depan masyarakat Bojonegoro," ujarnya.

    Baca Lainnya :

      Oleh karena itu, dirinya berpesan kepada Dinas Pendidikan agar berhati hati dalam mengelola anggaran jangan sampai salah sasaran dan harus sesuai aturan.

      "Jika ada Instruksi yang salah maka tidak perlu dilakukan. Dinas pendidikan harus fokus memajukan dunia pendidikan jangan sampai pendidikan menjadi ajang proyek," pesannya.

      Mas Wawan, panggilan akrab Wakil Bupati Bojonegoro, mendukungan tenaga pendidik untuk terus semangat dalam mengembangkan kreatifitas, meski dalam kondisi pandemi Covid-19.

      “Semua yang ada di sini adalah pejuang. Pejuang dalam dunia pendidikan. Saya menaruh harapan besar kepada bapak ibu untuk terus semangat dalam memberikan pengajaran meski kondisi saat ini sedang dalam pandemi Covid-19," harap orang nomor dua di Pemkab Bojonegoro itu. 

      Wabup meminta kepada Dinas Pendidikan melakukan persiapan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka agar tidak menjadi kluster baru Covid-19 di lingkungan sekolah.(suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more