Wabup Bojonegoro Berangkatkan Gowes Pokdarwis di Petilasan Angling Dharma

Minggu, 11 April 2021, Dibaca : 303 x Editor : samian

Samian Sasongko
GOWES : Wabup Budi Irawanto bersiap memberangkatkan peserta gowes Pokdarwis Desa Wotanngare.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wotanngare, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar kegiatan gowes, Minggu (11/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. H Budi Irawanto M. Pd memberangkatkan peserta pencinta gowes di Wisata Relegi Petilasan Angling Dharma desa setempat.

Baca Lainnya :

    Dalam sambutannya Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Budi Irawanto menyampaikan, gowes ini tak hanya untuk menjaga kebugaran badan saja, namun juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar sesama pecinta gowes.

    "Dengan silaturahmi yang baik tentu mampu menjaga kekompakan sesama pecinta gowes," ujar Wabup Budi Irawanto, usai memberangkatkan peserta gowes.

    Baca Lainnya :

      Pihaknya mengapresiasi kegiatan gowes yang diadakan di Petilasan Angling Dharma. Menurut pria asli Bojonegoro ini, selain untuk mengenalkan wisata religi, hal ini juga bentuk promosi wisata saat pandemi.

      "Sejak dulu Bojonegoro dikenal dengan sebutan Bumi Angling Dharma, sejarah ini menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro," tandas Mas Wawan, sapaan akrab Budi Irawanto.

      Diharapkan semua pihak harus ikut andil dalam menjaga dan merawat peninggalan sejarah sehingga peninggalan tersebut terus terjaga dengan baik.

      "Mari kita sama-sama menjaganya, agar generasi muda mendatang tetap mengenal sejarah daerahnya," pungkasnya.

      Gowes ini dengan start perbatasan Desa Jampet, Kecamatan Ngasem-Wotanngare dan finish di Petilasan Angling Dharma. Pemberangkatan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wabup Budi Irawanto.

      Diakhir kegiatan, Wabup Bojonegoro, Budi Irawanto, berkenan menyerahkan piagam partisipasi dan tropy kepada peserta gowes.(sam)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more